Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sarri: Odoi dan Loftus-Cheek Kelak Jadi Andalan Chelsea

Kamis 04 Apr 2019 10:14 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Callum Hudson-Odoi

Callum Hudson-Odoi

Foto: EPA/WILL OLIVER
Maurizio Sarri berharap Chelsea dapat membangun masa depan lewat talenta muda.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Maurizio Sarri berharap Chelsea dapat membangun masa depan lewat talenta Callum Hudson-Odoi dan Ruben Loftus-Cheek. Hudson-Odoi, bintang muda Inggris, merayakan debut perdananya sebagai pemain inti Chelsea di Liga Primer Inggris dengan mengantar timnya menang 3-0 atas Brighton.

Gol Olivier Giroud, Eden Hazard, dan Loftus-Cheek membawa the Blues naik ke peringkat lima klasemen dengan jarak hanya satu poin dari Tottenham Hotspur di peringkat tiga. Oleh karena itu, Chelsea ingin menawarkan Hudson-Odoi kontrak jangka panjang akir musim ini. Hudson-Odoi sebelumnya diicar oleh klub raksasa Jerman Bayern Muenchen, namun Chelsea menolak tawaran Die Rotten.

Sarri menilai Hudson-Odoi dan Loftus-Cheek dapat menjadi tulang punggung Chelsea di masa depan. ''Saya harap demikian, saya pikir begitu,'' ujar Sarri dikutip dari FourFourTwo, Kamis (4/4).

Menurut Sarri, saat ini dua pemain itu sangat penting dan memiliki potensi yang tinggi untuk menjadi pemain hebat di masa mendatang. ''Jadi di masa depan, mereka dapat menjadi pemain top. Untuk masa depan tim akan sangat baik,'' ucap dia.

Meskipun Sarri berharap dari dua bintang remajanya tersebut, ia juga menilai masih sulit untuk klub papan atas mengandalkan talenta muda. Dirinya mengaku sulit mempertahankan talenta muda, khususnya di Inggris.

Sarri menilai, pemain di bawah usia 18 tahun hanya dapat dikontrak selama tiga tahun. ''Itu berisiko besar untuk klub. Sebagaimana yang Anda lihat di tim lain, sangat sulit menjaga pemain muda,'' jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA