Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Sergio Busquets: Kami Ingin Menjuarai La Liga di Camp Nou

Kamis 25 Apr 2019 15:01 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Sergio Busquets

Sergio Busquets

Foto: EFE/ EPA-EFE/Alejandro Garcia
Barcelona hanya membutuhkan tambahan tiga poin untuk memastikan gelar juara.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kemenangan 2-0 atas Alaves pada jornada ke-34 La Liga Spanyol, tengah pekan ini, membuat Barcelona kian dekat dengan gelar La Liga musim ini, sekaligus menjadi gelar La Liga ke-26 tim asal Katalan tersebut. Tambahan tiga poin di laga kontra Alaves itu sempat membawa el Barca unggul 16 poin dari Atletico Madrid.

Dengan tinggal menyisakan empat partai lagi di pentas La Liga, Barcelona hanya membutuhkan tambahan tiga poin untuk benar-benar memastikan statusnya sebagai kampiun La Liga musim ini. Jika bisa meraih satu kemenangan lagi, maka hasil apapun yang diraih Atletico Madrid di sisa La Liga musim ini tidak mempengaruhi langkah Barca untuk mempertahkankan titel La Liga.

Keberhasilan itu tentu akan lebih sempurna jika Barcelona mampu memetik kemenangan atas Levante pada pekan ke-35 La Liga, Ahad (28/4) dini hari WIB. Pasalnya, di laga tersebut, Barcelona akan melakoni laga kandang di Stadion Camp Nou. Pesta besar-besaran tentu sudah dipersiapkan publik Camp Nou untuk menyambut gelar La Liga kedelapan dalam 11 tahun terakhir.

''Kami ingin menjuarai kompetisi ini di Camp Nou karena apa yang telah kami lakukan adalah sejarah bagus buat tim ini," ujar gelandang Barcelona, Sergio Busquets, seperti dikutip Football-Italia, Rabu (24/4). "Tentu, kami bangga dengan apa yang telah kami raih di laga terakhir, kontra Alaves. Itu adalah kelanjutan dari kerja keras kami selama musim ini. Kami ingin menjuarai gelar ini di depan pendukung kami.''

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA