Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Roy Keane: Pogba Jadi Masalah Besar Buat MU

Kamis 25 Apr 2019 16:01 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Roy Keane

Roy Keane

Foto: Reuters
Skuat MU membutuhkan pemimpin yang berkarakter.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer bisa bernasib sama dengan Jose Mourinho, yang dipecat karena sikap para pemain MU. Pemain MU disebut-sebut memang tidak memperlihatkan diri sebagai pesepak bola profesional.

Bahkan, legenda MU Roy Keane menyebut banyak pemain dalam skuat Iblis Merah yang merasa sombong. Salah satu yang disebutkan mantan kapten United itu adalah Paul Pogba.

Keane bahkan menilai Pogba menjadi masalah besar bagi MU. Menurut kapten karismatik tersebut, ia sering melihat Pogba tidak berlari kencang, atau bahkan mundur saat sedang diserang. ''Dia adalah masalah besar bagi United,'' ujar Keane dikutip dari Sky Sports, Kamis (25/4).

Keane menyatakan, Pogba merupakan pemain senior yang tampil di kompetisi besar dan memenangkan trofi bergengsi. Namun ia tidak melihat mantan pemain Juventus itu memberikan contoh yang baik di dalam maupun luar lapangan.

photo
Paul Pogba


Apalagi, lanjut Keane, Pogba sering tampil dengan bahasa tubuh yang sombong dengan kebanggaan yang tinggi. ''Tapi saya tidak melihatnya dalam penampilan (di lapangan). Mata saya tidak akan bohong,'' jelasnya.

Dari sisi pertahanan, Keane menyatakan bek MU kekurangan percaya diri. Walaupun masih banyak waktu bagi para palang pintu itu untuk bisa menumbuhkan kepercayaan diri tersebut.

Namun yang pasti, kata Keane, MU butuh pemimpin dan karakter. Para pemain muda yang mendominasi skuat Iblis Merah itu butuh contoh di klub, yang sampai saat ini masih jadi pertanyaan besar.

''Anda tidak perlu ban kapten untuk menjadi pemimpin. Saya pikir ada pemain berbakat di sana tapi siapa yang akan memimpin mereka?'' kata Kane mempertanyakan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA