Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Salah tak Masuk PFA Team of The Year, Ini Kata Klopp

Kamis 25 Apr 2019 21:19 WIB

Red: Bayu Hermawan

 Jurgen Klopp

Jurgen Klopp

Foto: AP/Rui Vieira
Mohamed Salah yang tidak masuk dalam daftar tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juergen Klopp menyambut baik masuknya empat pemain Liverpool dalam daftar PFA Team of the Year 2018/2019. Namun, Klopp menyayangkan Mohamed Salah yang tidak masuk dalam daftar tersebut.

Klopp menilai, Salah pantas masuk dalam daftar pemain PFA Team of the Year. Menurutnya Salah sudah membuktikan performanya tak jauh berbeda dengan musim lalu. Buktinya, penyerang asal Mesir itu saat ini kembali menjadi pencetak gol terbanyak hingga pekan ke-34, dengan torehan 19 gol, bersaing dengan Sergio Aguero.

"Mo pantas mendapatkannya lagi (masuk PFA Team of the Year). Dia mencetak gol banyal gol musim ini, gol yang sangat penting bagi kami," ujarnya seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

Selain Salah, Gini Wijnaldum menurut Klopp juga pantas masuk dalam daftar tersebut. Gini telah menjalani musim luar biasa hingga saat ini. Meski begitu, Klopp tetap bangga ada empat pemain Liverpool, yakni Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Andy Robertson dan Sadio Mane dalam daftar tersebut.

Menurutnya keempat pemain itu sudah tampil sangat baik membantu the Reds mengumpulkan 88 pin sejauh ini. Tetapi, baginya semua pemain luar biasa.

"Bagi saya, tim saya adalah tim musim ini. Itu benar karena mungkin ada - dari sudut pandang saya - empat, lima, enam atau tujuh pemain yang terlibat karena mereka memainkan musim yang luar biasa di banyak momen. Tapi tentu saja para pemain di Liga Premier membuat keputusan, jadi itulah kompetisi paling jujur ​​tahun ini," katanya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA