Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Makalele: Pogba akan Dapat Dukungan Jika Bermain di Madrid

Kamis 25 Apr 2019 22:01 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Paul Pogba

Paul Pogba

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Ia menilai manajemen El Real membuat langkah tepat jika mendatangkan Pogba.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Claude Makalele membahas rumor Paul Pogba menuju Real Madrid. Ia menilai manajemen El Real membuat langkah tepat jika mendatangkan Pogba.

Saat ini penggawa tim nasional Perancis itu masih berbaju Manchester United. Makalele berpendapat Pogba bakal lebih trengginas jika didukung para gelandang berkualitas lainnya.

"Di United, dia harus melakukan segalanya, sementara jika di Madrid, dia akan mendapat dukungan dengan baik," kata sosok yang juga pernah berkostum Madrid dan timnas Perancis, dikutip dari Marca, Kamis (25/4).

Makalele membandingkan kondisi Pogba dengan Eden Hazard. Bersama Chelsea, Hazard harus bekerja ekstra keras. "Jika dia (Hazard), bergabung dengan Madrid situasi akan berbeda. Dia memiliki rekan setim yang berkualitas. Perannya akan lebih spesifik," ujar mantan gelandang the Blues itu.

Selain Pogba dan Hazard, Makalele juga berharap Kylian Mbappe merapat ke Santiago Bernabeu. Namun ia sadar skenario itu, sulit terealisasi. Sebab, Paris Saint Germain takkan melepas bintang mereka tersebut.

Mbappe disebut-sebut sebagai tokoh sentral yang bisa menggantikan dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Tak lupa, Makalele berbicara tentang Zinedine Zidane. Ia menegaskan sahabatnya itu sosok yang tepat untuk menangani Los Blancos saat ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA