Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Clippers Paksakan Warriors Mainkan Gim Keenam

Kamis 25 Apr 2019 22:21 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Bayu Hermawan

Golden State Warroros melawan LA Clippers selama paruh kedua pertandingan NBA Western Conference Playoffs satu di Oracle Arena di Oakland, California, AS.

Golden State Warroros melawan LA Clippers selama paruh kedua pertandingan NBA Western Conference Playoffs satu di Oracle Arena di Oakland, California, AS.

Foto: EPA-EFE/John G. Mabanglo
Juara bertahan NBA Golden State Warriors mendapat perlawan alot dari LA Clippers.

REPUBLIKA.CO.ID, OAKLAND -- Los Angeles Clippers memaksa juara bertahan NBA golden state warriors harus memainkan gim keenam babak playoff nba . Setelah di laga kelima yang berlangsung Kamis (24/4) di Oracle Arena Oakland, Lou Williams dan kawan-kawan secara mengejutkan mengalahkan tuan rumah Warriors dengan skor 129-121.

Hasil ini membuat kedudukan menjadi 3-2 untuk keunggulan Warriors. Dan memaksa untuk memainkan gim keenam di kandang Clippers. Houston Rockets pun sebagai calon lawan dari pemenang laga antara Clippers dan Warrior masih harus menunggu siapa yang bakal menjadi lawannya nanti di semifinal wailayah Barat.

Berbeda dengan Wilayah Timur yang sudab meloloskan empat tim semifinal, dan mempertemukan Millwukee Bucks melawan Boston Celtics dan Toronto Raptors ditantang Philadelphia 76ers. Di Wilayah Barat hingga kini baru dua tim yang lolos, yakni Portland Trail Blazers yang menang 4-1 atas Oklahoma City Thunder dan Houston Rockets yang menang 4-1 dari Utah Jazz.

Dua tempat semifinal Wilayah Barat saat ini sedang diperebutkan oleh empat tim. Warriors yang sat ini unggul 3-2 atas Clippers dan Denver Nuggets yang juga memimpin 3-2 dari San Antonio Spurs. Pemenang Spurs melawan Nuggets sudah dinanti Blazers.

Warriors yang tampil di depan para pendukungnya dan memerlukan satu kemenangan lagi atas Clippers, sebenarnya mengawali permainan dengan baik. Mereka unggul 41-37 di akhir kuarter satu. Namun kuarter dua perolehan angka Kevin Durant dan kawan-kawan sedikit tersendat yakni hanya mencetak 22 angka sementara lawannya mendulang 34 angka. Sehingga Clippers berbalik unggul 71-63.

Kuarter ketiga tim tamu masih stabil dan mampu meladeni permainan tuan rumah, bahkan mereka kembali unggul dua angka di kuarter ini. sehingga akhir kuarter tiga mereka sedikit menjauh menjadi 104-94. Walau sempat terus mendapat tekanan, Clippers menyudahi laga ini dengan kemenangan 129-121, dan menjaga peluangnya untuk bisa ke semifinal wilayah barat.

Lima pemain Clippers mampu mencetak angka dua digit, Lou Williams memimpin 33 angka dan 10 assist. Danillo Galinari menyusul dengan 26 angka, Montrezl Harrel menambah 24 angka, Patrick Beverley berkontribusi dengan raihan double-double 17 angka dan 14 rebound serta JaMychal Green menyumbang 15 angka.

Tiga trisula maut Warriors dipimpin Kevin Durant mencetak 45 angka dalam laga kali ini, Stephen Curry menambah 24 angka serta Klay Thompson mendulang 22 angka. Itu semua tidak cukup menyelamatkan tim dari kekalahan.

Ketenangan Lou Williams dalam mengusai bola dan kemampuannya untuk menemukan rekan setimnya secara teratur membantu memimpin Clippers meraih kemenangan mengejutkan atas Warriors di Gim 5. Dan Williams percaya bahwa semangat juang yang ditunjukkan tim Clippers sepanjang tahun inilah yang membuat mereka sejauh ini.

"Ini sedikit campuran kesombongan dan hanya kerja keras, Kami memiliki banyak anak muda, kami memiliki banyak veteran, orang-orang yang ingin membuktikan nama mereka. Diawal Musim kali sama sekali tidak dianggap, orang mengatakan kami bukan tim yang baik," ujar Lou seperti dikutip dari laman express.co.uk, Kamis (24/4).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA