Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Buffon Berpotensi Kembali ke Juventus

Jumat 26 Apr 2019 05:40 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon

Foto: Martin Rickett/PA via AP
Namun, sang portiere masih terikat kontrak di PSG setahun lagi.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Gianluigi Buffon berada di situsi penting dalam kariernya. Kiper 41 tahun itu bisa saja bertahan di Paris Saint-Germain (PSG) atau kembali ke Juventus.

Sebelumnya beredar kabar, PSG merundingkan kesepakatan baru dengan Buffon. Sang Portiere bakal berkostum Les Perisien setahun lagi.

Namun belakangan muncul informasi baru. Legenda hidup Juve dan tim nasional Italia itu berpotensi balik ke Turin, menjabat sebagai Direktur Olahraga Si Nyonya Tua.

"Buffon akan bergabung dengan rekan setimnya saat berstatus pemain, Pavel Nedved, yang saat ini menjabat sebagai wakil presiden klub," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Jumat (26/4).

Agen Buffon, Silvano Martina, akan berangkat ke Paris pekan depan. Martina bakal mengadakan pertemuan dengan kliennya, juga pihak PSG.

Apapun itu, Buffon mengaku bahagia berkostum Les Perisiens. Setelah lebih dari 500 pertandingan memperkuat Juve, penjaga gawang berjuluk Superman itu menuju kota Paris pada awal musim lalu."Saya menghabiskan sembilan bulan di kota yang indah. Saya disambut dengan hangat dan merasakan banyak kasih sayang," ujarnya.

Buffon bergantian dengan Alphonse Areola mengawal gawang Les Rouge et Bleu sejauh musim ini berjalan. Hingga kini juara dunia 2006 itu tampil dalam 22 laga di berbagai ajang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA