Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Maurizio Sarri Didenda FA Usai Dikartu Merah Lawan Burnley

Jumat 26 Apr 2019 11:49 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Sarri diusir wasit Kevin Friend setelah berusaha masuk ke lapangan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Maurizio Sarri akhirnya dihukum denda oleh Asosiasi Sepa Bola Inggris (FA) setelah mengakui menunjukkan perilaku yang tidak patut, usai timnya ditahan imbang Burnley 2-2, tengah pekan lalu. Saat itu, Sarri diusir wasit Kevin Friend setelah berusaha masuk ke lapangan atau menyentuh garis antara Mateo Kovacic dan beberapa pemain tim tamu.

Baca Juga

''Maurizio Sarri telah didenda 80 ribu pound (Rp 1,4 miliar) setelah mengakui perilaku tak patut yang didawakan FA dan menerima hukuman standar,'' kata FA dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Sky Sports, Jumat (26/4).

FA telah menyelidiki sikap Sarri pada selama 94 menit pertandingan berjalan. Sarri juga menunjukan sikap sarkastis dengan memberikan tepuk tangan kepada para pemain the Clarets, karena dianggap telah banyak membuang waktu.

Masalah makin rumit ketika pemain maupun staf kedua tim terlibat perselisihan di pinggir lapangan. Namun FA mengatakan, masih harus mengambil langkah lebih lanjut untuk insiden tersebut.

Sarri tidak hadir dalam konferensi pers usai pertandingan dan diwakili oleh asistennya Gianfranco Zola. ''Dia sangat tidak senang dengan beberapa situasi di lapangan,'' kata Zola. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA