Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Haggerty Membawa Teladan ke Arena One Championship

Jumat 26 Apr 2019 18:24 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Juara dunia Muay Thai Jonathan “The General” Haggerty (kiri).

Juara dunia Muay Thai Jonathan “The General” Haggerty (kiri).

Foto: DOK. ONE
Haggerty dikenal sebagai panutan bagi para petarung belia di London.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara dunia Muay Thai Jonathan “The General” Haggerty tengah bersiap menjalani pertarungan terbesar dalam kariernya. Pada laga utama ONE: FOR HONOR pada Jumat, (3/5) di Istora Senayan, Jakarta, Indonesia, Haggerty akan menantang Sam-A Gaiyanghadao.

Pertarungan ONE Flyweight Muay Thai World Championship melawan master legendaris asal Thailand itu akan sangat istimewa bagi Haggerty. Bukan tanpa alasan mengapa petarung muda seperti Haggerty berhak menghadapi senior seperti Sam-A Gaiyanghadao.

Jawara berusia 22 tahun ini, dikenal sebagai sosok teladan bagi para petarung belia di London, Inggris, kampung halamannya. “Kami memiliki beberapa anak-anak yang datang ke gym, dan jika gym itu tidak berada di sana, maka mereka akan melakukan hal yang lain,” ujar Haggerty tentang gym di kotanya, The Knowlesy Academy London, Jumat (26/4).
 
Tempat ini bukan sekadar untuk mengasah kemampuan dan berlatih guna menjadi petarung. Haggerty memastikan, pusat kebugaran miliknya adalah lokasi yang aman dan tepat untuk menjauhkan anak-anak dari masalah.
 
“Kami memiliki sekelompok anak-anak yang datang, mereka tidak berlatih, hanya datang dan duduk lalu melakukan apa yang mereka ingin lakukan,” ujar Haggerty.
 
Selain berlatih di sana, Haggerty juga berperan sebagai pelatih bagi para remaja yang mengikuti kelas Muay Thai pada hari kerja. “Saya memiliki kelas remaja yang saya ajari pada hari Senin, Rabu dan Jumat, sekitar duapuluh orang, mereka datang ke gym. Kami memiliki beberapa juara, juara dunia, dan juara Inggris,” terang Haggerty.
 
Selain membuat anak-anak tetap beraktivitas, berlatih dan berkompetisi, kegiatan di pusat kebugarannya membuka kesempatan bagi mereka untuk mendedikasikan jiwa raga pada olahraga ini. “Menjaga mereka di gym adalah hal yang utama, memberikan mereka pertarungan membuat mereka ingin datang ke gym dan mendedikasikan diri mereka,” tambahnya.
 
Sebagaimana julukannya, Haggerty telah menjadi seorang "Jenderal" bagi murid-murid yang melihatnya sebagai panutan. “Hal ini membuat saya merasa senang karena saya mengarahkan mereka ke jalan yang benar,” ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA