Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Klopp: Perebutan Juara Vs City Seperti Film Highlander

Jumat 26 Apr 2019 21:13 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp

Foto: EPA
Klopp menyatakan, Liga Primer musim ini bukan hanya tentang menjadi juara liga.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool akan menjamu Huddersfield Town pada laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (27/4) dini hari WIB. Pelatih Liverpool Juergen Klopp bertekad meraih poin penuh pada laga itu demi kembali menduduki pemuncak klasemen sementara Liga Primer yang saat ini diduduki Manchester City.

Ini akan menjadi yang ke-29 kalinya dalam musim ini pemuncak klasemen berpindah tangan atau rekor sepanjang sejarah Liga Primer. Klopp menyatakan, ini seperti film klasik tahun 1980-an berjudul Highlander yang menceritakan pertarungan abadi dua kubu untuk saling berkuasa.

"Ini seperti Highlander, pada akhirnya hanya satu di antara kami yang akan berada di sana (puncak). Kami akan terus melaju dan harus terus melaju, namun hanya satu yang akan menjadi juara," kata Klopp dikutip dari The Week, Jumat (26/4).

Menurut Klopp, sebelum memulai, ia tahu bahwa yang selalu ditanamkan dalam benak timnya adalah untuk selalu bermain dengan performa terbaik dalam setiap pertandingan.  Ini karena hanya itulah yang benar-benar menarik hati bagi the Reds.

Klopp menekankan kepada para pemain bahwa ini bukan hanya tentang gelar juara. "Kami tidak bermain hanya untuk menjadi juara. Ya benar bahwa itu adalah target utamanya dan tim ini sangat dekat sekali saat ini. Kami masih memiliki kesempatan dan kami akan lihat apa yang terjadi," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA