Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Klopp Ingin Timnya Kembali Puncaki Klasemen Liga Primer

Jumat 26 Apr 2019 21:50 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

 Jurgen Klopp

Jurgen Klopp

Foto: Nick Potts/PA via AP
Liverpool juga merasa punya cukup waktu untuk recovery jelang laga melawan Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool akan menjamu Huddersfield Town pada laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (27/4) dini hari WIB. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp diprediksi akan menurunkan Dejan Lovren yang telah sembuh dari cedera.

Kendati demikian, Klopp tidak akan melakukan perubahan besar pada timnya sebelum bertandang ke markas Barcelona dalam laga semifinal Liga Champions pekan depan. Sementara itu, Fabinho dan Adam Lallana kemungkinan besar tidak diikutsertakan dalam pertandingan tersebut.

Fabinho tidak bisa bermain karena mengalami benturan di kepala saat bermain di Stadion Cardiff City. Sementara, Lallana yang mengalami masalah otot tidak bermain dalam lima laga terakhir Liverpool.

"Semua agak dipertanyakan, kami belum tahu persis saat ini. Kami harus melihatnya hari ini. Kami memberi mereka istirahat yang layak. Dejan berlatih kemarin jadi tidak apa-apa, mungkin, dan dua lainnya akan kita lihat," kata Klopp dikutip dari laman resmi klub, Jumat (26/4).

Di sisi lain, Liverpool akan menantang Barcelona pada leg pertama Liga Champions di Camp Nou pada pekan depan. Itu merupakan laga yang penting dan lebih bergengsi, namun bagi Klopp pertandingan itu tidak lantas membuat the Reds abai terhadap laga yang akan dihadapi dalam waktu dekat.

Apalagi, Klopp ingin Liverpool merebut kembali posisi puncak klasemen Liga Primer. Menurutnya, para pemain akan memiliki waktu istirahat yang cukup usai menghadapi Huddersfield.

"Kami memiliki cukup waktu untuk pulih setelah pertandingan terakhir dan menjalani pertandingan berikutnya. Barcelona tidak ada hubungannya dengan pertandingan pada Jumat malam (Sabtu dini hari WIB)," jelas Klopp.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA