Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Klopp tak Mau Anggap Enteng Huddersfield

Jumat 26 Apr 2019 22:07 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

 Jurgen Klopp

Jurgen Klopp

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pada pertemuan pertama musim ini, Liverpool hanya menang 1-0 atas Huddersfield.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool bisa kembali mengambil-alih posisi puncak klasemen sementara, apablila mampu memetik tiga poin kala menjamu Huddersfield di Stadion Anfield pada matchday ke-36 Liga Primer Inggris, Sabtu (27/4) dini hari WIB. Dengan status Huddersfield sebagai tim yang sudah dipastikan terdegradasi, the Reds diprediksi bisa menang dengan mudah atas Huddersfield.

Kendati begitu, anggapan itu sepenuhnya dipatahkan oleh pelatih Liverpool Juergen Klopp. Menurut pelatih asal Jerman itu, meraih kemenangan di Liga Primer akan selalu sulit, siapa pun lawannya. Tidak hanya itu, Huddersfield, ucap Klopp, tetap memiliki kualitas yang harus diwaspadai anak-anak asuhnya.

''Harus diakui, Huddersfield mengalami musim yang berat. Namun, siapa pun yang meremehkan mereka, harus berpikir dan melihat bagaimana kami menghadapi mereka di pertemuan pertama musim ini. Mereka masih memiliki semangat bertarung yang tinggi. Saya rasa, kami cukup beruntung bisa menang di pertemuan pertama,'' ujar Klopp di laman resmi klub.

Pada pertemuan pertama musim ini, tepatnya saat melawat ke markas Huddersfield, Liverpool memang bisa membawa pulang tiga poin. Namun, pada saat itu, the Reds hanya mampu menang dengan skor tipis, 1-0, lewat gol yang dicetak Mohammed Salah.

Huddersfield menjadi lawan pertama Liverpool dalam tiga laga sisa Liga Primer musim ini. Setelah menghadapi Huddersfield, the Reds akan berhadapan dengan Newcastle United dan Wolverhampton Wanderers.

Kemenangan di tiga laga sisa ini dibutuhkan the Reds untuk bisa terus menempel raihan poin Manchester City, yang unggul satu poin di puncak klasemen sementara, sembari terus menjaga peluang untuk bisa meraih gelar Liga Primer untuk pertama kalinya sejak 1990.

Namun, berbeda dengan City, yang telah tersingkir dari gelaran Liga Champions, Liverpool masih berpartisipasi di kompetisi tertinggi klub-klub Eropa tersebut. Lima hari setelah laga kontra Huddersfield, the Reds harus berhadapan dengan tim raksasa asal Spanyol, Barcelona, di partai semifinal Liga Champions.

Klopp pun menegaskan, tidak akan melakukan rotasi pemain besar-besaran di skuat the Reds saat menghadapi Huddersfield demi bisa tampil maksimal kala beradu kualitas dengan Barcelona. ''Tidak ada. Kami memiliki waktu yang cukup untuk memulihkan kondisi kami untuk laga selanjutnya. Jadi, laga menghadapi Barcelona tidak ada kaitannya dengan partai menghadapi Huddersfield,'' jelas eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA