Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Lewis Hamilton: GP Azerbaijan Seperti Lotere

Ahad 28 Apr 2019 16:48 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Foto: AP Photo/Ng Han Guan
Kesalahan bisa dengan mudah dilakukan oleh setiap pembalap di lintasan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BAKU -- Pembalap Mercedes Lewis Hamilton menyatakan, GP Azerbaijan adalah salah satu lintasan paling menantang musim ini. Ia tak bisa memprediksi siapa yang akan menguasai podium karena segala sesuatu bisa terjadi.

Oleh karena itu, Hamilton menggambarkan balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Kota Baku, Ahad (28/4) malam, seperti lotere. "Semua hal berbeda bisa terjadi," kata Hamilton kepada Sky Sports, Ahad.

Kesalahan bisa dengan mudah dilakukan oleh setiap pembalap di lintasan ini. Sebab itu, balapan seri keempat musim ini akan sangat menarik. Kendati demikian, Hamilton menyemangati dirinya sendiri bahwa ia harus menjadi pembalap paling agresif.

Sirkuit Kota Baku menampilkan beberapa sudut lintasan tajam jika tidak mampu mengatasinya dapat mengakibatkan masalah. Selain itu, sirkuit ini adalah lintasan terpanjang sehingga kekuatan mesin menjadi kunci.

Pada balapan nanti, Hamilton akan start dari posisi kedua. Di posisi pertama ditempati oleh rekan satu timnya, Valtteri Bottas. Sementara pesaingnya dari Ferrari, Sebastian Vettel menyusul di urutan ketiga. Disusul pembalap Red Bull, Max Verstappen, di posisi keempat.

Bottas tak menyangka pada hasil kualifikasi kemarin. Menurutnya, merebut pole position adalah sesuatu yang tidak terduga. Namun, ia mengakui hasil tersebut membuat seluruh timnya senang. Bottas juga merasa mobil yang dikendarainya kuat.

Meskipun Bottas sama dengan Hamilton bahwa apapun bisa terjadi ketika balapan nanti. "Ban siapa akan bertahan dengan yang terbaik, siapa yang akan memiliki kecepatan terbaik. Juga, dengan mobil keselamatan, bagaimana semuanya berjalan lancar. Anda bisa beruntung atau tidak beruntung. Banyak hal yang tidak terduga dapat terjadi,” kata dia menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA