Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

De Gea Blunder, Manchester United Kembali Gagal Menang

Senin 29 Apr 2019 00:54 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan

Ekspresi pemain MU Paul Pogba saat melawan Chelsea, Ahad (29/4).

Ekspresi pemain MU Paul Pogba saat melawan Chelsea, Ahad (29/4).

Foto: EPA
Manchester United harus puas bermain imbang dengan Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kesalahan kiper asal Spanyol, David De Gea, pada menit ke-43 harus dibayar mahal Manchester United. Kegagalan De Gea menangkap bola dengan sempurna berujung pada gol penyeimbang Chelsea. United pun akhirnya harus puas berbagi satu angka usai bermain imbang, 1-1, dengan Chelsea di Stadion Old Trafford pada pekan ke-36 Liga Primer Inggris, Ahad (28/4) malam WIB.

Atas hasil ini, United gagal menggeser Arsenal di peringkat kelima klasemen sementara. United masih terpuruk di peringkat keenam dengan raihan 65 poin, kalah satu angka dari Arsenal. Sementara, bagi Chelsea. Tambahan satu poin di Old Trafford membuat tim asal London Barat itu mengokohkan posisi di peringkat keempat. The Blues berhasil unggul dua poin dari Arsenal dengan raihan 68 poin.

Setan Merah membuka keunggulan pada menit ke-11. Juan Manuel Mata mampu memaksimalkan umpan dari Luke Shaw dari sisi kiri pertahanan the Blues. Keunggulan satu gol ini terus dipertahankan United hingga laga memasuki lima menit akhir laga. Sayangnya, keunggulan ini harus buyar lantaran kesalahan kiper David De Gea.

Kiper asal Spanyol itu gagal menangkap bola dengan sempurna hasil tendangan Antonio Rudiger pada menit ke-43. Marcos Alonso, yang merangsek ke kotak penalti United, langsung menyambar bola dan menaklukkan De Gea. Ini menjadi kesalahan fatal ketiga De Gea dalam empat laga terakhir di semua ajang.

Baca Juga

photo
Pemain Chelsea Marcos Alonso mencetak gol ke gawang Manchester United yang dijaga David De Gea dalam pertandingan di Old Trafford, Ahad (29/4) (sumber: EPA)


Memasuki babak kedua, tim tuan rumah mencoba untuk mengendalikan permainan. Kendati begitu, lini tengah United, yang digalang Paul Pogba, tidak mampu menjaga penguasaan bola dan kerap kehilangan bola di bidang lapangan Chelsea. Alhasil, para penyerang United, Marcus Rashford dan Romelu Lukaku, tidak mendapatkan sodoran umpan matang.

Di sisi lain, Chelsea juga tidak mau ketinggalan. Eden Hazard yang kerap beroperasi di sayap kiri terus berusaha memberikan ancaman lewat aksi menusuk ke kotak penalti. Namun, berbagai usaha itu masih gagal membawa the Blues berbalik unggul.

Usaha untuk bisa memecah kebuntuan dilakukan oleh pelatih dari kedua tim dengan melakukan pergantian pemain. Pelatih United Ole Gunnar Solskjaer memasukkan Alexis Sanchez untuk menggantikan Marcus Rashford. Sementara, pelatih Chelsea Maurizio Sarri mencoba menyegarkan lini tengah timnya dengan menurunkan Ruben Loftus-Cheek yang menggantikan Mateo Kovacic.

Peluang terbaik akhirnya didapatkan United saat memasuki masa waktu tambahan. Marcos Rojo sempat menanduk bola hasil tendangan penjuru. Namun, bola tersebut masih bisa dihalau Pedro yang berdiri tepat di atas garis gawang. Skor imbang 1-1 akhirnya tetap bertahan hingga akhir laga.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA