Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Tiga Kekalahan Beruntun Arsenal Membingungkan Xhaka

Senin 29 Apr 2019 14:58 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Granit Xhaka

Granit Xhaka

Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Arsenal takluk 0-3 dari Leicester City saat bertamu ke Stadion King Power.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal belum keluar dari tren negatif di pengujung musim. Armada the Gunners baru saja mengalami tiga kekalahan beruntun pada ajang Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Teranyar, tim polesan Unai Emery tak berdaya menghadapi Leicester City. Arsenal takluk 0-3 dari Leicester City saat bertamu ke Stadion King Power, Ahad (28/4).

Gelandang Meriam London, Granit Xhaka, heran melihat performa timnya. "Sulit dijelaskan. Setiap kamu kalah, sulit menemukan kata-kata yang tepat untuk menjelaskan hal tersebut," kata penggawa tim nasional Swiss, dikutip dari Sky Sports, Senin (29/4).

Hingga pekan ke-36, Arsenal berada di posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris. Padahal Arsenal menargetikan finis empat besar demi tiket Liga Champions musim depan. Ia berharap timya mengevaluasi performa tiga pertandingan terakhir.

"Jika Anda tidak meraih poin dalam dua pertandingan tandang, dan satu di rumah sendiri, Anda tidak bisa berbicara tentang zona empat besar," ujar jebolan akademi FC Basel ini.

Arsenal juga bertarung di Liga Europa. Armada the Gunners bertemu Valencia pada fase semifinal.

Xhaka tidak menampik, kubunya sudah memikirkan sensasi meraih gelar ajang tersebut. 

"Apa pun bisa terjadi, tetapi jika Anda berada dalam tiga pertandingan menuju trofi, Anda harus berpikir positif," ujar Xhaka.

Andai gagal finis empat besar, Arsenal masih bisa berlaga di Liga Champions, musim depan. Syaratnya, Arsenal harus menjuarai Liga Europa, musim ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA