Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Finis Keempat Jadi Keberhasilan Tersendiri Bagi Red Bull

Senin 29 Apr 2019 20:01 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Max Verstappen

Max Verstappen

Foto: EPA-EFE/AHMAD YUSNI / POOL
Driver Red Bull Honda Max Verstappen finis keempat di GP Azerbaijan.

REPUBLIKA.CO.ID, BAKU -- Max Verstappen kembali mendobrak dominasi Mercedes-Ferrari pada seri balap Formula Satu (F1). Driver Red Bull Honda Max Verstappen finis keempat di GP Azerbaijan, Baku, Ahad (28/4).

Baca Juga

Torehan tersebut dianggap sebagai keberhasilan tersendiri bagi Red Bull. Kepala tim Red Bull Honda Christian Horner mengapresiasi hasil akhir yang didapat oleh pembalap asal Belanda tersebut. Ia beralasan, torehan Verstappen di posisi empat membuat pembalap Ferrari tidak finis secara berurutan.

"Kecepatan kami jika dibandingkan dengan Ferrari dan Mercedes sangat kuat. Saya pikir kami lebih cepat dari Ferrari," kata Horner seperti dikutip dari Crash, Senin (29/4).

Horner menungkapkan, pihaknya mengganti ban mobil RB15 yang dikendarai Verstappen dalam waktu yang tepat. Hal tersebut, dinilainya menjadi salah satu faktor penentu hasil akhir pembalapnya.

"Kami sengaja menahan beberapa lap untuk tidak mengganti ban. Ketika waktunya tiba, kami memberinya (ban baru) dan berhasil mendekati Sebastian Vettel," ungkapnya.

Ia mengklaim, dengan strateginya itu, pembalap tim Red Bull merupakan yang tercepat di pertengahan balapan. Catatan itu pula yang membuat Verstappen kini menempel ketat Sebastian Vettel di klasemen sementara dengan selisih satu poin.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA