Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Atalanta Hidupkan Mimpi Lolos ke Liga Champions

Selasa 30 Apr 2019 05:55 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pemain Atalanta berebut bola dengan pemain Udinese dalam pertandingan Serie A Italia, Selasa (30/4) dini hari

Pemain Atalanta berebut bola dengan pemain Udinese dalam pertandingan Serie A Italia, Selasa (30/4) dini hari

Foto: EPA
Atalanta mengalahkan Udinese dengan skor 2-0

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atalanta B.C menghidupkan mimpi tampil di Liga Champions musim depan. Kemenangan 2-0 atas Udinese dalam pertandingan pekan ke-34 Serie A Italia di Stadion Atleti Azzuri d'Italia, Selasa (30/4), membawa Atalanta menempati posisi keempat klasemen sementara.

Orobici kembali menuai hasil sempurna, setelah mampu lolos ke final Coppa Italia, kini tim itu membuka peluang untuk bisa mendapat tiket berlaga di Liga Champions. La Dea saat ini berada di posisi keempat sementara, atau unggul satu poin dari AS Roma yang menempati peringkat ke lima.

Dalam pertandingan itu, kedua tim tampil cukup agresif di babak pertama. Udinese tercatat beberapa kali melakukan serangan balik berbahaya ke jantung pertahanan Atalanta. Sebaliknya Atalanta juga mempunyai beberapa peluang bagus di babak pertama. Namun, hingga akhir babak pertama kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Atalanta akhirnya mendapatkan gol pertama lewat titik penalti, setelah pemain Udinese Sandro melakukan pelanggaran terhadap pemain Atalanta Andrea Masiello pada menit ke-80. Marten de Roon yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya.

Selang empat menit kemudian, Stadion Atleti Azzuri d'Italia kembali bergemuru kala Pasalic mencetak gol kedua untuk Atalanta pada menit ke-85. Pasalic yang mendapatkan umpan matang dari Duvan Zapata melepaskan tembakan dari luar kota penalti ke pojok kanan bawah gawang, yang tak bisa dihalau oleh kiper Udinese. Hingga waktu dua kali 45 menit berakhir, Atalanta menang dengan skor 2-0.






Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA