Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Pelatih Atalanta Mulai Pede Soal Kans ke Liga Champions

Selasa 30 Apr 2019 07:16 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Gian Piero Gasperini

Gian Piero Gasperini

Foto: Andrea Di Marco/ANSA via AP
Atalanta baru saja mengatasi Udinese 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini mulai berbicara tentang kans timnya menuju Liga Champions. Semula, Gasperini enggan blak-blakan membahas itu. Namun hasil pada giornata ke-34, membuat allenatore 61 tahun itu percaya diri. Atalanta baru saja mengatasi Udinese 2-0, di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Selasa (30/4) dini hari WIB.

Baca Juga

Usai laga tersebut, Papu Gomez dan rekan-rekan naik ke peringkat keempat klasemen sementara. Sebab pada pekan yang sama, AC Milan kalah dari Torino.

Gasperini menegaskan, mereka memiliki kesempatan untuk menentukan nasib sendiri. Ini berbeda dengan kondisi pada pekan-pekan sebelumnya.

"Jelas, jika kami memenangkan semua pertandingan tersisa, tim lain (para rival terdekat) tidak dapat mengejar kami," kata sosok yang pernah melatih Genoa, Palermo, Inter Milan, dan Crotone kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Di posisi kelima ada AS Roma dengan mengantongi 58 poin, atau tertinggal sebiji angka di belakang Atalanta. Kemudian Torino (56). Milan di peringkat ketujuh (56). Masih ada Lazio di tangga kedelapan (55). 

Pada giornata ke-34, Atalanta bertemu Lazio. Posisi di klasemen bisa berubah, andai La Dea ditumbangkan Biancoceleste. "Karena itu kami harus memenangkan pertandingan berikutnya," ujar Gasperini.

Kendati percaya diri, sejatinya pasukan Biru Hitam memiliki sejumlah laga besar di sisa kompetisi Serie A. Usai meladeni Elang Biru, Orobici harus berhadapan dengan Genoa, Juventus, dan Sassuolo.

Klasemen sementara Liga Italia

photo

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA