Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Fabiano Nilai Persib Butuh Laga Uji Coba

Selasa 30 Apr 2019 08:24 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Bek Persib Bandung Fabiano Beltrame mengikuti sesi latihan. (ilustrasi)

Bek Persib Bandung Fabiano Beltrame mengikuti sesi latihan. (ilustrasi)

Foto: Abdan Syakura
Fabiano memang belum merasakan suasana pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung sedang fokus mempersiapkan tampil pada babak delapan besar Piala Indonesia. Jadwal Piala Indonesia yang terkesan mendadak membuat Persib mengubah beberapa rencana, termasuk uji tanding.

Batalnya uji tanding diakui pemain belakang Persib Fabiano Beltrame mempengaruhinya. Fabiano memang belum merasakan suasana pertandingan.

Baca Juga

"Belum dapat tempo pertandingan karena latihan beda dari pertandingan," kata Fabiano di Lapangan Saraga, ITB, Kota Bandung, Senin (29/4).

Regulasi Piala Indonesia tidak mengizinkan pemain anyar untuk bergabung dengan tim. Pemain yang baru direkrut baru bisa diizinkan bermain pada babak semifinal nanti.

Fabiano mengatakan, tim akan melakukan beberapa pertandingan uji coba sebelum Liga 1 2019 dimulai. Dia ingin memanfaatkan waktu sebaik mungkin karena liga diundur. Dia berharap, kondisinya bisa prima setelah liga dimulai.

"Saya pikir buat saya bagus karena masih proses, tapi buat mereka yang dari Januari pasti ada jenuh, tapi itu proses bagus untuk semua pemain lebih adaptasi dan saling kenal karena ada pemain bagus," katanya.

Liga yang harusnya mulai pada 8 Mei diundur menjadi 15 Mei. Fabiano mengaku sudah biasa dengan perubahan jadwal. Alih-alih mengkritik, Fabiano melihat dampak positif dari mundurnya Liga 1. Seperti menantikan proses naturalisasinya yang tak kunjung usai.

"Itu bukan tergantung dari satu orang saja, tapi juga sponsor, TV, izin. Yang penting liga bisa mulai. Saya yakin semua pemain manajemen klub lagi berdoa supaya liga cepat mulai," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA