Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Luis Suarez Waspadai Lini Tengah Liverpool

Selasa 30 Apr 2019 10:50 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Kiper Spurs  Hugo Lloris menyelamatkan bola dari tendangan Luis Suarez pada pertandingan Grup B Liga Champions antara Tottenham Hotspurs melawan Barcelona FC di Stadion Wembley, London, Kamis (4/10) dini hari.

Kiper Spurs Hugo Lloris menyelamatkan bola dari tendangan Luis Suarez pada pertandingan Grup B Liga Champions antara Tottenham Hotspurs melawan Barcelona FC di Stadion Wembley, London, Kamis (4/10) dini hari.

Foto: Kirsty Wigglesworth/AP
Liverpool akan bertandang ke Camp Nou, markas Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID,  BARCELONA -- Striker Barcelona Luis Suarez tak ingin meremehkan Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (2/5). Liverpool akan bertandang ke Camp Nou, markas Barcelona.

Baca Juga

Suarez yang pernah membela the Reds pada 2011-2014 itu memahami pola permainan mantan klubnya tersebut. Menurut dia, Liverpool dapat membawa bola dari belakang ke depan sebelum mengobrak-abrik pertahanan lawannya.

''Mereka punya pemain yang sangat bagus di lini tengah, yang bisa memberikan bola ke penyerang,'' kata Suarez, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (30/4).

Lini tengah Liverpool diisi oleh Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Naby Keita hingga James Milner. Suarez menilai tidak akan ada perbedaan yang besar dari gaya permainan Barcelona maupun Liverpool. Apalagi, lanjut dia, kedua tim juga sama-sama klub yang dalam performa terbaik.

Barcelona terakhir kali tampil di semifinal Liga Champions tiga musim lalu. Itu sebabnya, Suarez sangat berhasrat untuk bisa memenangkan trofi Liga Champions yang dalam tiga musim terakhir dikuasai rival mereka, Real Madrid. 

Ia menegaskan, Barcelona tidak boleh terganggu konsentrasinya sedetik pun di Liga Champions. Sebab jika kehilangan konsentrasi, bisa berakibat fatal dalam ambisi meraih trofi.

"Atmosfer di Camp Nou jelas membuktikan bahwa fan menginginkan trofi," kata pemain asal Uruguay tersebut. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA