Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Bek Liverpool Waspadai Tiga Penyerang Barcelona

Selasa 30 Apr 2019 11:48 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Andy Robertson

Andy Robertson

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Bek Liverpool Andy Robertson lebih menyoroti peran Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool akan mengawali pertandingan semifinal Liga Champions lawan Barcelona di Camp Nou, Kamis (2/5) dini hari WIB. Bermain di kandang juara La Liga musim ini, Liverpool mewaspadai trisula penyerang yang selalu diisi Lionel Messi, Luis Suarez, serta Ousmane Dembele atau Philippe Couthino. 

Baca Juga

Bek Liverpool Andy Robertson lebih menyoroti peran Messi yang selalu menjadi pemecah kebuntuan Barcelona. "Mereka punya tiga penyerang depan yang luar biasa. Ancaman serangan, tentu saja, dari pemain terbaik di dunia," kata Robertson, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (30/4).

Ia menilai Liverpool harus bersiap untuk bertarung di semua lini. Apalagi, lanjut dia, Messi merupakan pemain yang selalu berubah posisi. 

Messi akan mengawali pertandingan dari sisi kanan, lalu bisa berpindah ke tengah. Namun Robertson menegaskan ia siap untuk menahan pergerakan Messi di lini pertahanan.

"Saya tahu dia akan berlari tiba-tiba dan itu tentang bagaimana kami bertahan. Kami perlu bertahan dengan kompak," ujar bek asal Skotlandia tersebut.

Robertson tidak hanya diandalkan menjadi penjaga daerah pertahan pasukan Juergen Klopp. Ia menjadi salah satu bek paling aktif dalam membantu timnya menyerang. Pemain berusia 25 tahun itu menjadi salah satu dari tiga bek yang memberikan 10 assist dalam satu musim di Liga Inggris. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA