Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Van Dijk: Messi Pemain Terbaik di Dunia, Saya Siap Hadapinya

Selasa 30 Apr 2019 20:24 WIB

Red: Bayu Hermawan

Virgil van Dijk

Virgil van Dijk

Foto: EPA-EFE/Andi Rain
Van Dijk mengatakan Liverpool tak akan fokus hanya menjaga Messi saja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Liverpool virgil van dijk mengatakan Lionel Messi adalah pemain terbai di dunia saat ini. Namun, Van Dijk mengatakan timnya tidak akan hanya fokus untuk menghentikan Messi, kala Liverpool menghadapi Barcelona, karena Blaugrana juga diisi oleh banyak pemain bintang.

"Saya pikir (Messi) adalah pemain terbaik di dunia. Tetapi anda lihat bagaimana kami bermain dan bagaimana kami bertahan. Kami tidak bertahan satu lawan satu, kami bertahan bersama dan menyerang bersama. Jadi kita lihat saja, kami akan siap," ujar pemain asal Belanda itu.

Van Dijk mengatakan, Barcelona bukan hanya Messi, dan Liverpool akan menghadapai banyak pemain berkualitas di Blaugrana. Ia menegaskan, Liverpool mempunyai kualitas yang tak kalah dari Barcelona, dan timnya telah mempersiapkan diri dengan baik. "Kami ke Spanyol bukan untuk liburan," ucapnya.

Baru-baru ini, Virgil van Dijk dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Van Dijk menjadi tembok kokoh Liverpool sepanjang musim ini, dengan hanya kemasukan sebanyak 20 gol dari 36 pertandingan Liga Primer Inggris.

Liverpool akan bertandang ke Stadion Camp Nou kandang Barcelona, untuk menjalani laga leg pertama babak semifinal liga champions , pada Kamis (2/5) dini hari WIB. Liverpool akan mencari hasil positif dari laga tandang. Leg kedua semifinal Liga Champions akan digelar pada Rabu (8/5) mendatang, di Stadion Anfield.

Barcelona menorehkan catatan impresif di Liga Champions musim ini, dengan hanya kebobolan enam gol hingga saat ini. Selain itu, Blaugrana juga tidak pernah kalah di kandang dalam pertandingan Liga Champions sejak Mei 2013.








Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA