Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Ancelotti Berharap Para Penggawa Napoli Bantu Insigne

Rabu 01 May 2019 06:24 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Lorenzo Insigne

Lorenzo Insigne

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO GAROFALO
Ancelotti melihat kapten Partenopei itu seperti memikul tanggung jawab yang besar.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI-- Pelatih Napoli Carlo Ancelotti prihatin dengan kondisi Lorenzo Insigne. Ia melihat kapten Partenopei itu seperti memikul tanggung jawab yang sangat besar.

Ancelotti paham bagaimana komitmen Insigne dalam membela skuat biru langit. Apalagi, sang penyerang penduduk asli kota Napoli.

"Sebuah tanggung jawab dan motivasi sangat penting, tapi kalau terlalu berlebihan juga tidak baik," kata Ancelotti dikutip dari Football Italia, Rabu (1/5).

Terbukti, Insigne tidak banyak bermain di kompetisi Serie A Liga Italia sejak pergantian tahun. Dari 16 laga, striker 27 tahun itu hanya tampil setengahnya.

Pelatih berjuluk Don Carlo menilai tugas semua pihak untuk membantu sang kapten. Sehingga, Napoli bisa berbagi peran dan saling mendukung di kamar ganti juga di lapangan.

"Kami harus melakukan segalanya untuk membantu mengelolanya dalam menjalankan tanggung jawab tersebut. Dimulai dari saya," ujar eks juru taktik Bayern Muenchen, Paris Saint Germain, Real Madrid, Chelsea, AC Milan, dan Juventus itu.

Pada kesempatan serupa, Ancelotti membahas kondisi Amin Younes. Eks winger Ajax Amsterdam itu baru sembuh dari cedera.

Don Carlo memiliki banyak pilihan di lini depan. Ia menjamin kesembuhan Younes tak memengaruhi tempat Insigne. "Dia (Younes) sangat berbakat, tetapi penampilan dan pemulihannya tidak terkait dengan Insigne," kata allenatore 59 tahun ini menegaskan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA