Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Warriors Amankan Dua Laga Kandang Semifinal Wilayah NBA

Rabu 01 May 2019 14:32 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Para pemain Golden State Warriors (hitam) berebut bola dengan pemain Houston Rockets.

Para pemain Golden State Warriors (hitam) berebut bola dengan pemain Houston Rockets.

Foto: AP Photo/Jeff Chiu
Warriors menaklukkan Houston Rockets dengan skor 115-109 pada pertandingan kedua.

REPUBLIKA.CO.ID, OAKLAND — Golde State Warriors berhasil mengamankan dua laga kandang laga semifinal Wilayah Barat NBA. Terbaru, Warriors menaklukkan Houston Rockets dengan skor 115-109 pada pertandingan kedua di Oracle Arena, Oakland, Rabu (1/5) WIB. Untuk sementara, Warriors memimpin 2-0 dalam format play-off the best of seven.

Baca Juga

Kuarter pertama menjadi salah satu kunci kemenangan bagi tuan rumah. Stephen Curry dkk mampu unggul 29-20. Pada kuarter ini dua bintang dari dua tim mendapat masalah. Curry lebih dulu meninggalkan lapangan karena mengalami masalah di jari, namun setelah mendapat perawatan di ruang ganti penembak tiga angka terbaik di NBA ini kembali bisa bermain.

"Itu tampak buruk ketika dia keluar lapangan. Saya berharap itu hanya dislokasi dan itulah yang terjadi," kata pelatih Warriors Steve Kerr, dilansir dari lama USA Today. "Dia melakukan beberapa hal hebat dan menyemangati kami. Dia mungkin tidak menembak tiga dengan baik, tetapi memainkan permainan yang bagus untuk kami."

Kemudian menyusul bintang Rockets, James Harden harus keluar pada menit ketujuh untuk mendapat perawatan. Matanya terkena sapuan tangan dari Draymond Green, saat berebut bola rebound. Harden meninggalkan permainan untuk waktu yang lebih lama daripada Curry, tetapi akhirnya kembali pada kuarter kedua dan bermain dengan perawatan pada kelopak mata kirinya.

"Dia berdarah dari mata," kata pelatih Rockets Mike D'Antoni kepada TNT.

Curry tidak terlihat menderita di lapangan dengan jari yang cedera. Adapun Harden kadang-kadang tampak terganggu, terlihat melindungi matanya dan menyipitkan mata di bawah sinar terang cahaya.

Surplus Sembilan angka berhasil mereka jaga, walau Rockets terus memberikan perlawanan. Kuarter kedua berlangsung ketat, di mana kedua tim berbagi angka sama 29-29. Sehingga saat masuk ruang ganti, Warriors masih unggul 58-49.

Kuarter tiga dan empat, tim tamu lebih unggul dalam pengumpulan angka namun tidak cukup untuk mengejar. Kuarter tiga berakhir 82-75. Tuan rumah akhirnya menuntaskan laga 115-109 dan mengamankan dua gim di kandangnya sendiri. Laga ketiga dan keempat akan dimainkan di kandang Rockets.

Kevin Durant kembali menjadi pendulang angka tertinggi dengan torehan 29 angka, diikuti Klay Thompson 21 angka, Stephen Curry 20 angka. Draymond Green menyumbang 15 angka, 11 rebound dan 7 assist. Serta  Andre Iguodala menambah 16 angka dan 7 rebound.

Sebelum laga ini Durant berhasil mencatatkan rekor, yakni pemain yang mampu mencetak lebih 200 angka dalam lima laga beruntun di playoff. Durant mencatat 201 angka dalam lima laga sebelum semifinal kedua ini, dan bergabung bersama LeBron James, Allen Iverson dan Michael Jordan yang mampu melakukan ini.

Hardens masih menjadi andalan Rockets dengan torehan 29 angka dan 7 rebound. Akan tetapi, ia harus berkali-kali mengompres matanya agar bisa terus bermain. Dua pemain Rockets mencetak double-double, Center Clint Capela dengan 14 angka dan 10 rebound dan TJ Tuckers membukukan 13 angka dan 10 rebound.

Pemain Rockets lainnya yang mencetak angka dua digit adalah Chris Paul 18 angka, 6 rebound dan 5 assist, Eric Gordon 15 angka dan Austins Rivers 14 poin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA