Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Aaron Ramsey tak akan Lagi Perkuat Arsenal

Rabu 01 May 2019 21:58 WIB

Red: Israr Itah

Aaron Ramsey

Aaron Ramsey

Foto: EPA/Will Oliver
Ramsey tidak akan mendapatkan laga perpisahan sebelum bergabung dengan Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aaron Ramsey tidak akan memperkuat Arsenal lagi meskipun musim 2018/2019 masih tersisa sebulan lagi. Ramsey tidak akan mendapatkan laga perpisahan sebelum bergabung dengan Juventus musim depan, akibat cedera.

Baca Juga

Ramsey menderita cedera hamstring pada laga kedua perempat final Liga Europa kontra Napoli, bulan lalu. Ia bisa saja pulih sebelum akhir musim, namun pelatih Unai Emery menilai tak mungkin menurunkan Ramsey andai Arsenal berlaga di final Liga Europa pada 29 Mei di Baku.

Ramsey tak berlatih pada Rabu (1/5), jelang leg pertama semifinal Liga Europa kontra Valencia. "Dia penting bagi kami. Kami tak bisa menggunakannya dan bahaya selalu ada untuk pemain depan sepertinya," kata Emery dikutip dari Sky Sports.

Ia menyesalkan cedera yang datang pada Ramsey pada momen yang tak tetap, sebab sang gelandang serang dalam kondisi prima bersama Arsenal. Emery mengaku ingin menikmati momen bahagia bersama Ramsey jelang kepergiannya, namun ia menilai itu tak bisa terlaksana.

"Saya mengatakan kepadanya satu bulan yang lalu bahwa saya ingin melakukan sesuatu yang penting dalam pertandingan terakhirnya bersama kami, untuk saat ini - mungkin dia bisa kembali pada masa depan," ujar Emery.

Emery menyebut Ramsey punya energi luar biasa yang bisa ia tularkan saat berada di lapangan. Nemun, meskipun absen, ia menegaskan Ramsey masih bersama Arsenal.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA