Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Ramsey: Arsenal Percaya Diri Bermain di Kandang Napoli

Jumat 12 Apr 2019 07:07 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan

Gelandang Arsenal Aaron Ramsey (kiri) merayakan golnya ke gawang Napoli.

Gelandang Arsenal Aaron Ramsey (kiri) merayakan golnya ke gawang Napoli.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Ramsey menilai Arsenal punya modal yang cukup untuk menjalani leg kedua Liga Eropa

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal berhasil taklukkan Napoli 2-0 pada Leg pertama perempat final Liga Eropa di Stadion Emirates, Jumat (12/4) dini hari WIB. Ini tentu menjadi modal yang cukup bagi Arsenal untuk bertandang ke markas Napoli, Stadion San Paolo pekan depan.

"Membuat clean sheet dan dua gol adalah cara yang dicintai untuk memulai leg pertama. Kita gembira dengan hal itu. Mereka adalah tim yang bagus dan mampu menjaga bola dengan baik, kita harus menggalinya. Saya harusnya bisa menciptakan gol tambahan di babak kedua," kata Ramsey dikutip dari laman resmi UEFA, Jumat (12/4).

Kemenangan itu juga membuat Aaron Ramsey dan kawan-kawan sedikit lebih percaya diri. Sebab menurut Ramsey, San Paolo bukanlah tempat yang mudah untuk ditaklukkan. "Kami bisa melanjutkan ke leg kedua dengan modal yang cukup. Tapi kita tahu bahwa San Paolo tempat yang yang sulit," katanya.

Kendati demikian, Ramsey tetap mengakui bahwa Napoli merupakan tim yang kuat. Menurutnya, mereka hanya sedang tidak beruntung. "Mereka adalah tim yang berkualitas. Mereka adalah tim yang tangguh untuk menjadi lawan. Kita ciptakan peluang terbaik untuk kita," lanjut dia.

Senada dengan itu, Lucas Torreira juga puas dengan hasil yang dicapai oleh timnya. Menurutnya, dia berhasil memanfaatkan cara bermain Napoli. "Kita memulainya dengan baik. Kita tahu Napoli senang bermain dari dalam dan kita memanfaatkan itu. Kita sangat senang dengan hasilnya," kata Torreira.

Torreira mengatakan akan bermain dengan strategi yang berbeda saat menantang Napoli di markasnya. Dia juga optimistis dapat mendapatkan hasil yang memuaskan nantinya. "Tentu akan menjadi permainan yang berbeda di San Paolo. Dan kita harus siap dengan hal itu," lanjut dia.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA