Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Radio Portugal: Casillas Terkena Serangan Jantung

Rabu 01 May 2019 22:10 WIB

Red: Israr Itah

Iker Casillas

Iker Casillas

Foto: EPA-EFE/Sudat Suna
Casillas menderita serangan jantung dalam sesi latihan Porto pada Rabu pagi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Iker Casillas, 37, dilaporkan menderita serangan jantung dan telah dibawa ke rumah sakit. Stasiun radio Portugal Renascenca dalam laporannya pada Rabu (1/5), dikutip Reuters, menambahkan bahwa nyawa kiper Porto itu tidak dalam bahaya.

Baca Juga

Casillas menderita serangan jantung dalam sesi latihan Porto pada Rabu pagi. Ia langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. ''Eks kiper Real Madrid ini didiagnosis menderita infark miokardial,'' kata radio itu.

Infark miokardial adalah terhentinya aliran darah, meskipun hanya sesaat, yang menuju ke jantung, dan mengakibatkan sebagian sel jantung menjadi mati. Penyebab terbanyak serangan jantung diakibatkan penyumbatan pembuluh darah.

Casillas telah membuat 167 penampilan sebagai penjaga gawang tim nasional Spanyol. Ia mencatatkan 725 pertandingan untuk Madrid antara 1999-2015 sebelum pindah ke Porto pada 2015.

Casillas sempat mengalami naik turun di Portugal pada usianya yang mulai senja. Akan tetapi, pihak klub masih mempercayainya. Pada Maret 2019, Casillas memperpanjang kontrak membela Porto. Detail kontrak tak diumumkan, namun Casillas dipercaya akan bertahan di bawah mistar Porto hingga 2020.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA