Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Casillas Merasa Lebih Kuat Usai Kena Serangan Jantung

Kamis 02 Mei 2019 09:00 WIB

Red: Endro Yuwanto

Iker Casillas

Iker Casillas

Foto: REUTERS/Andrea Comas
Real Madrid pun mendoakan agar mantan kipernya itu pulih sepenuhnya.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Mantan kapten tim nasional Spanyol yang memenangi Piala Dunia, Iker Casillas, menderita serangan jantung saat berlatih bersama klub asal Portugal, FC Porto, Rabu (1/5). Namun belakangan ia mencuitkan komentar dari rumah sakit bahwa ia kini jauh lebih kuat.

Casillas bermain 167 kali bagi Spanyol dan terkenal sebagai kapten yang membawa negara tersebut memenangi Piala Dunia untuk pertama kalinya pada 2010. Ia juga memenangi Piala Eropa 2008 dan 2012 bersama tim nasional. Keberhasilannya itu membuatnya diberi julukan "Saint Iker". Ia pun menjadi salah satu orang Spanyol dengan kepribadian paling terkenal.

Dikutip dari Reuters, Kamis (2/5), Porto mengatakan, Casillas menderita serangan jantung akut dalam latihan, namun kondisinya stabil di rumah sakit. Casillas belakangan mencuit komentar di akun medsosnya: "Segalanya di bawah kendali di sini, sangat menakutkan tapi saya merasa kuat. Terima kasih banyak untuk semua pesan-pesan dan dukungan Anda."

Lahir di Mostoles, Madrid, Casillas lulus dari akademi Real Madrid dan mencurahkan kariernya di sana sebelum bergabung dengan Porto pada Juli 2015. Ia telah bertanding 725 kali antara 1999 hingga 2015 namun itu masih di bawah mantan rekan setimnya Raul, dengan 741 pertandingan, dalam daftar sepanjang masa Real Madrid. Dalam kurun waktu tersebut ia memenangi lima gelar La Liga Spanyol dan tiga mahkota Liga Champions.

Penjaga gawang tersebut menikah dengan jurnalis televisi Spanyol, Sara Carbonero, dan dikaruniai dua anak.

Pihak Madrid pun mendoakan agar mantan kipernya itu pulih sepenuhnya di laman resminya. "Real Madrid ingin menawarkan seluruh dukungan bagi kapten kami tercinta Iker Casillas. Sepanjang karier profesionalnya, ia selalu mengatasi tantangan-tantangan terberat untuk membawa kejayaan bagi klub. Ia mengajari kami untuk tak pernah menyerah dan telah menunjukkan kepada kami beberapa kali bahwa cara terbaik untuk menang adalah tetap sekuat mungkin ketika masa sulit."

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA