Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Ramsey Ucapkan Perpisahan ke Fan Arsenal.

Kamis 02 May 2019 12:17 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

 Aaron Ramsey

Aaron Ramsey

Foto: EPA/Andy Rain
Setelah 11 tahun mebela Arsenal, Ramsey ucapkan perpisahan ke fan the Gunners

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Aaron Ramsey mengaku sedih jalani laga terakhir bersama Arsenal. Meski musim ini masih menyisakan beberapa pertandingan lagi, namun cedera saat laga kontra Napoli di perempatfinal membuatnya tak bisa tampil hingga akhir musim. Ramset resmi bergabung dengan Juventus pada 1 Juli mendatang, setelah 11 tahun membela the Gunners.

Fan Arsenal juga memiliki kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada pemain internasional Wales tersebut, saat tim asal London Utara itu berhadapan dengan Brighton, Ahad (4/5). ''Itu membuat saya sedih bahwa lawan Napoli menjadi pertandingan terakhir saya dengan seragam Arsenal,'' kata Ramsey, dikutip dari Sky Sports, Kamis (2/5).

Cedera Hamstring membuat Ramsey absen dalam dua laga sisa di Liga Inggris, serta semifinal Liga Europa. Ia mengaku kecewa tidak dapat bermain sampai benar-benar pertandingan terakhir musim ini, dan memberikan kontribusi maksimal saat masih berseraham Arsenal.

''Sayangnya itu diluar kehendak saya. Tapi saya ingin mengucapkan terimakasih kepada semua fan atas dukungan Anda,'' ucap Ramsey.

Bakat Ramsey ditemukan oleh Arsene Wenger dari Cardiff sejak usianya masih 17 tahun pada 2008. Bersama the Gunners, ia telah memenangkan Piala FA tiga kali, dan mencetak gol kemenangan di final lawan Chelsea pada 2017.

Ramsey menganggap itu sebagai bagian dari perjalanannya, baik di dalam maupun di luar lapangan. Apalagi selama 11 tahun telah banyak hal yang dilaluinya, sejak remaja hingga saat ini. Banyak kebanggaan dan memori indah yang didaparkan Ramsey saat masih membela Arsenal.

''Akan emosional akhir pekan ini, pertandingan terakhir saya di kandang. Saya menatap ke depan untuk melihat Anda di sana, dan terimakasih kembali dari hati yang paling dalam untuk segalanya,'' tutur Ramsey.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA