Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Valverde tak Mau Memori Buruk di Roma Terulang di Anfield

Kamis 02 May 2019 14:50 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Ernesto Valverde

Ernesto Valverde

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Valverde mengingatkan pemainnya berkonsentrasi penuh menghadapai Liverpool di Anfield

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona berhasil menang besar atas Liverpool dengan skor 3-0 dalam leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Camp Nou, Kamis (2/5) dini hari. Namun, Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengingatkan para pemainnya untuk mewaspadai kenangan buruk musim lalu saat melawan AS Roma di perempat-final.

Di leg pertama, saat main di Camp Nou, Barca unggul 4-1. Namun, saat bermain di stadion Olimpico pada leg kedua, Roma mampu bangkit dengan menang 3-0. Kemanangan itu membuat Barca gugur walaupun agregat 4-4, tapi kalah gol tandang.

Oleh karena itu, Valverde ingatkan pemainnya untuk tetap berkonsentrasi. Sebab, lanjut dia, kadang sebuah tim bisa mendominasi ritme pertandingan. Selain itu, Valverde mengakui Liverpool bisa mendominasi pertandingan meski bermain di kandang Barcelona. Bahkan menurutnya, dalam beberapa momen, Liverpool bermain dengan cara yang mereka inginkan di Camp Nou.

''Itu hasil yang luar biasa. Tapi tahun lalu kami juga unggul tiga gol dan baiklah, sesuatu terjadi pada kami,'' ujar Valverde, dikutip dari Marca, Kamis (2/5).

Luis Suarez membuka gol untuk Blaugrana, sebelum Lionel Messi cetak dua gol tambahan. Valverde ungkap bagaimana pentingnya peran sang kapten tersebut terhadap timnya. Menurut pelatih asal Spanyol itu Messi memang tidak pernah berhenti membuat kejutan.

Baca Juga

''Leo (Messi) adalah kapten, pemain yang mengatur pertandingan dan ritme pertandingan,'' ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA