Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Klopp: Laga di Camp Nou Jadi Tanda Aksi Terbaik Liverpool

Kamis 02 May 2019 12:00 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Para pemain Liverpool tak pernah menyerah dan menunjukkan laga itu sangat penting.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Juergen Klopp memuji para pemain Liverpool meski dibantai 0-3 Barcelona di Camp Nou, Kamis (2/5) dini hari WIB. Klopp menyatakan, performa pemainnya di Camp Nou sebagai yang terbaik di Liga Champions dalam laga tandang meski dua gol dari Lionel Messi dan satu Luis Suarez mengancam nasib Liverpool.

Meski bermain di kandang lawan, Liverpool tak terlihat gugup. The Reds mampu menguasai bola sampai 53 persen dan melepaskan tendangan 15 kali. James Milner, Roberto Firminho, dan Mohamed Salah nyaris merobek gawang kiper Barca Ter-Stegen.

Klopp mengatakan, para pemainnya tak pernah menyerah dan menunjukkan bahwa pertandingan itu penting untuk pengembangan tim. ''Saya benar-benar berpikir itu adalah pertandingan tandang terbaik yang kami mainkan di Liga Champions. Itu pesan penting bagi kami,'' ujar Klopp dikutip dari Sky Sports, Kamis (2/5).

Walaupun pelatih asal Jerman itu mengungkapkan tidak ada pesta di ruang ganti usai laga. Padahal, ia mengaku tak masalah kalah di kandang lawan, asalkan mencetak gol.

Baca Juga

Namun, rencana itu tidak terjadi karena apiknya penampilan dari Ter-Stegen. Sehingga, hasil tersebut membuat posisi Liverpool makin tertekan jelang laga leg kedua di Anfield. ''Saya sangat senang menyaksikan pertandingan, tapi kami kalah. Itu tidak asik. Tapi saya telah lama berada dalam bisnis ini dan belajar menerimanya,'' jelas Klopp.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA