Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Dikalahkan Torino, Milan Terperosok ke Posisi Ketujuh

Senin 29 Apr 2019 04:53 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan

Pemain Torino merayakan kemenangan atas AC Milan,

Pemain Torino merayakan kemenangan atas AC Milan,

Foto: EPA
Milan kalah dari Torino dengan skor 0-2.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Lewat dua gol yang masing-masing dicetak Andrea Belotti dan Alex Belenguer, AC Milan harus mengakui keunggulan Torino di laga pada giornata ke-34 Liga Italia, Senin (29/4) dini hari WIB. Kekalahan di Stadion Olimpico, Turin, itu berujung pada terpelesetnya I Rossoneri dari zona kompetisi Eropa di papan klasemen sementara.

Kegagalan memetik poin di laga tersebut membuat AC Milan terperosok ke peringkat ketujuh klasemen sementara. I Rossoneri mengantongi 56 poin dari 34 laga. Meski memiliki torehan poin yang sama dengan Torino dan Atalanta, namun Milan kalah jumlah selisih gol. Milan pun kian tertinggal dalam perburuan posisi empat besar Serie A dan dua tiket terakhir berlaga di pentas Liga Champions musim depan.

Sementara buat Torino, kemenangan ini memperbesar peluang untuk terus bersaing dalam perburuan dua tiket terakhir di pentas Liga Champions mendatang. Tambahan tiga angka di laga ini mmebawa Torino tinggal mengantongi selisih dua poin dari peringkat keempat klsemen sementara, yang ditempati AS Roma.

Mengawali laga di Torino, pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, melakukan perombakan besar-besaran di skuat timnya. Patrick Cutrone dipercaya untuk menggantikan Krystof Piatek. Selain itu, kiper Gianluigi Donnarumma juga kembali ke starting line-up setelah sembuh dari cedera. Pun dengan kehadiran Lucas Paqueta.

Namun, perubahan di starting line-up ini tidak serta merta mengantarkan Milan meraih kemenangan. I Rossoneri justru harus berusaha keras meredam permainan tim tuan rumah. Meski unggul dari aspek penguasana bola, tapi AC Milan gagal merobek gawang Torino. Semetara Torino mampu tampil lebih tenang dan bisa mengancam gawang Milan.

Petaka datang buat Milan saat laga memasuki menit ke-57. Wasit memberikan Torino hadiah penalti setelah Franck Kessie kedapatan menjatuhkan Armando Izzo. Andrea Bellotti berhasil membawa Torino unggul setelah menaklukan Donnarumma lewat titik penalti.

Milan berusaha membalas. Namun, sundulan Timoue Bakayoko pada menit ke-67 hanya membentur mistar gawang. Sayangnya, dua menit setelah peluang Milan tersebut, tim tuan rumah justru mampu menggandakan keunggulan. Memanfaatkan keselahan Matteo Mussachio dalam menyundul bola, Alex Belenguer menyambar bola dan melepaskan tendangan tanpa bisa dihalau Donnarumma.

Usaha Milan untuk mencetak gol pun kian berat saat wasit mengusir Alessio Romagnoli pada menut ke-81. Bek tengah asal Italia dianggap melakukan protes terlalu keras terhadap wasit. Dengan 10 pemain, Milan semakin kesulitan untuk mengembangkan permainan dan akhirnya harus puas pulang dengan tangan hampa dari lawatan ke Turin tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA