Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Jelang Vs Newcastle, Liverpool dalam Tekanan Berat

Kamis 02 May 2019 21:25 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA-EFE/Fernando Veludo
Klopp yakin kekalahan dari Barca tak ganggu fokus timnya di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Tiga hari setelah kekecewaan di Stadion Camp Nou, Liverpool, sudah harus melakoni laga krusial, tepatnya saat melawat ke markas Newcastle United di Stadion James Park pada matchweek ke-37 Liga Primer Inggris, Ahad (5/5) dini hari WIB. Kegagalan memetik poin penuh di laga ini bakal mengikis peluang the Reds untuk bisa merengkuh titel Liga Primer Inggris.

Pasalnya, Liverpool masih tertinggal satu poin dari Manchester City, yang kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 92 poin dari 36 partai. Kemenangan 2-0 atas Manchester United, pertengahan bulan lalu, membawa the Citizens kembali berada di posisi terdepan dalam perburuan gelar juara Liga Primer Inggris.

Tekanan untuk terus meraih kemenangan di dua laga pamungkas Liga Primer Inggris musim ini tentu tidak hanya dirasakan sang juara bertahan, tapi juga sang penantang. Terlebih, pada musim ini the Reds tengah menjalani musim terbaiknya di sepanjang keikutsertaan tim asal Merseyside itu di pentas Liga Primer Inggris, dengan keberhasilan mengoleksi 91 poin dari 36 partai yang telah dilakoni.

Bahkan, di semua ajang, Liverpool tercatat tidak pernah kalah sejak pertengahan Januari lalu. Sayangnya, rentetan hasil positif ini ternoda d Camp Nou dengan kekalahan 0-3 dari Barcelona pada leg pertama babak semifinal Liga Champions, tengah pekan ini. Kekalahan itu dikhawatirkan mengganggu mentalitas para penggawa the Reds, terutama di sisa Liga Primer Inggris.

Namun, pelatih Liverpool Juergen Klopp, menegaskan, kekalahan dari Barcelona tidak akan mengganggu fokus timnya di pentas Liga Primer Inggris. Klopp justru kian optimistis dengan performa anak-anak asuhnya, kendati harus menelan kekalahan dari klub raksasa asal Spanyol itu di laga terakhir.

''Rasanya, kami tidak bisa bermain lebih baik lagi. Permainan kami sangat hidup dan terus menciptakan peluang. Terlepas dari hasil yang kami raih, itu adalah performa tandang terbaik kami sejauh ini. Sekarang, fokus utama kami adalah laga menghadapi Newcastle. Partai yang tidak kalah penting buat kami di sisa musim ini,'' ujar Klopp seperti dikutip AP, tengah pekan ini.

Di laga semifinal Liga Champions, Liverpool memang unggul di beberapa aspek permainan ketimbang Barcelona. Mulai dari penguasan bola hingga jumlah tembakan ke arah gawang. Namun, kejeniusan Lionel Messi ternyata mampu menjadi pembeda terbesar kualitas kedua tim. Para penggawa the Reds pun tidak mau berlama-lama tenggelam dalam kekecewaan di laga tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA