Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Sekjen PSSI: FIFA Minta PSSI Bersinergi dengan Pemerintah

Kamis 11 Apr 2019 22:39 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha ditemui di kantor PSSI, Kamis (11/4) malam.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha ditemui di kantor PSSI, Kamis (11/4) malam.

Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin
Delegasi FIFA datang ke Indonesia untuk bertemu dengan PSSI di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Delegasi FIFA datang ke Indonesia untuk bertemu dengan PSSI di Jakarta, Rabu (10/4) dan Kais (11/4). Dalam pertemuan itu, FIFA disebut meminta PSSI dan pemerintah untuk bersinergi.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha mengatakan perlu ada peningkatan sinergitas antara PSSI dengan pemerintah RI. Dalam hal ini, lanjutnya, FIFA sebagai federasi sepak bola tertinggi di dunia itu melihat PSSI sedang menjalin kerjasama dengan lembaga terkait seperti Kemenpora dan Kemendikbud.

"FIFA menyadari dalam dua tahun terakhir ini kami bekerjasama dengan Kemendikbud untuk melakukan pelatihan terhadap guru olahraga agar bisa bersertifikat," katanya saat ditemui di kantor PSSI, Kamis (11/4).

Meski demikian, Ratu Tisha tak berkomentar banyak terkait surat yang dilayangkan FIFA kepada Sekretaris Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto beberapa hari lalu. Dalam surat itu, FIFA meminta bantuan kepada Kemenpora untuk menghubungi Ratu Tisha agar segera bisa ditemui.

"Bukan itu sih sebetulnya, karena saya kan berhubungan setiap hari dengan FIFA," ujarnya.

Ia menegaskan bahwa surat yang diterima oleh Kemenpora dan Presiden RI hanya sebatas arahan untuk peningkatan sinergitas antara PSSI dan pemerintah. "Hanya berpesan untuk meningkatkat sinergi saja," ucap dia.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA