Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Datang ke Indonesia, FIFA Bahas Kasus-kasus Krusial di PSSI

Kamis 11 Apr 2019 21:30 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha ditemui di kantor PSSI, Kamis (11/4) malam.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha ditemui di kantor PSSI, Kamis (11/4) malam.

Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin
Delegasi FIFA menggelar pertemuan tertutup dengan PSSI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Delegasi federasi sepak bola internasional (FIFA) berkunjung ke Indonesia untuk bertemu dengan PSSI di Jakarta, Rabu (10/4) dan Kamis (11/4). Dalam pertemuan tertutup tersebut, dibahas pula kasus yang sedang terjadi di dalam tubuh PSSI.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha mengatakan, pihaknya memberikan kabar terbaru tentang hal-hal yang terjadi di PSSI selama beberapa waktu terakhir. Tisha menyebut, PSSI mendapat arahan untuk melakukan evaluasi dalam bentuk regulasi yang harus diputuskan dalam Kongres PSSI, 2020 mendatang.

"Ini menjadi salah satu agenda PSSI yang (akan) disahkan di kongres," ujar Tisha saat ditemui di kantor PSSI, Kamis (11/4).

Selain membahas kasus yang menjerat PSSI, pertemuan itu juga membicarakan regulasi PSSI yang harus segera diperbaiki, seperti regulasi pemain, pelatih, wasit, serta keanggotaan Sekolah Sepak Bola (SSB) dengan FIFA.

"Lima hal tersebut dibahas sesuai dengan statuta FIFA Pasal 19A yang berhak me-review hal-hal yang ada di PSSI," ucapnya.

Selain lima hal tersebut, PSSI dan FIFA juga membicarakan perkembangan komite Ad-Hoc PSSI yang akan bekerja sampai kongres diadakan pada Januari 2020 mendatang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA