Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

PSSI: Jadwal Pelaksanaan KLB Diputuskan Akhir April

Jumat 12 Apr 2019 06:45 WIB

Red: Bayu Hermawan

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha ditemui di kantor PSSI, Kamis (11/4) malam.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha ditemui di kantor PSSI, Kamis (11/4) malam.

Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin
PSSI juga tidak perlu lagi berkonsultasi dengan FIFA terkait pelaksanaan KLB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha Destria mengatakan, jadwal pelaksanaan kongres luar bias (KLB) dipastikan dalam rapat komite eksekutif (exco) yang digelar akhir April 2019. PSSI juga tidak perlu lagi berkonsultasi dengan FIFA terkait pelaksanaan KLB.

"Rapat exco untuk KLB diperkirakan berlangsung pada akhir April 2019, di antara tanggal 22 sampai 28," ujar Ratu Tisha di Jakarta, Kamis (11/4).

Ia melanjutkan, waktu itu dianggap tepat karena sebelumnya Indonesia disibukkan dengan pemilihan umum (17 April) dan libur Jumat Agung sampai Paskah di akhir pekan. Adapun keputusan itu diutarakan seusai PSSI dipastikan tidak perlu berkonsultasi dengan FIFA di markas FIFA di Zurich, Swiss, terkait KLB.

Sebab, diskusi tentang KLB sudah dilakukan kala dua perwakilan FIFA Luca Nicola dan Rolf Tanner datang ke Kantor PSSI di Jakarta pada hari ini, Kamis (11/4). "Kami tidak perlu lagi ke Zurich," kata Ratu Tisha.

Exco PSSI memutuskan untuk menggelar KLB yang ditujukan memilih kepengurusan baru organisasi, termasuk pergantian ketua umum, setelah menggelar rapat pada 19 Februari 2019. Ada dua agenda dalam KLB yaitu pertama, membentuk perangkat komite pemilihan (KP) dan komite banding pemilihan (KBP). Kedua, menetapkan tanggal kongres pemilihan kepengurusan baru.

Terkait KLB, berdasarkan pasal 30 Statuta PSSI, komite eksekutif PSSI memang memiliki hak untuk meminta digelarnya KLB setiap saat tanpa perlu persetujuan pemilik suara atau <i>voters</i>. Dalam KLB yang diinisiasi oleh exco ini, seluruh agenda kongres akan disusun oleh komite eksekutif.


sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA