Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Juventus Vs Torino: Menjegal Mimpi Il Toro

Jumat 03 May 2019 06:09 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri

Foto: EPA-EFE/DI MARCO
Juventus akan menjamu Torino di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (4/5) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus sudah mengklaim gelar juara Serie A Italia musim 2018/2019. Ini artinya, sisa empat pertandingan merupakan laga formalitas bagi Bianconeri. Meski begitu, pasukan Massimiliano Allegri tak hendak mengalah demi rekor dan gengsi dua tim sekota saat menghadapi Torino akhir pekan ini. Juventus akan menjamu Torino di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (4/5) dini hari WIB.

Juventus kini mengantongi perolehan nilai 88. Bila sanggup menyapu bersih semua laga sisa musim ini, Nyonya Tua bisa menembus angka 100. Ini yang ditargetkan oleh Massimiliano Allegri.

Lebih dari itu, laga bertajuk Derby della Mole, merupakan momen penting bagi Juventus. Sebab, pertandingan ini menjadi salah satu yang dinantikan oleh penggemar Bianconeri dalam satu musim.

"Kami tentu akan mempersiapkan laga ini dengan baik. Laga derbi selalu menyita perhatian pendukung kedua kesebelasan jadi saya berharap anak-anak bisa tampil semaksimal mungkin," ucap Allegri sebagaimana dilansir laman resmi klub, Kamis (2/5).

Terdapat perbedaan motivasi yang besar antara kedua belah pihak. Akan tetapi, Allegri menegaskan timnya tetap tak memandang sebelah mata rival sekota. Ia bahkan menilai Torino merupakan salah satu tim yang patut diwaspadai.

Juventus harus kehilangan beberapa pilar utamanya seperti Alex Sandro, Mattia Perin, Mario Mandzukic, Paulo Dybala, Douglas Costa, dan Rodrigo Bentancur. Untuk itu Allegri dipastikan akan mengubah formasi menjadi 3-5-2 dengan memainkan Emre Can sebagai gelandang bertahan, dan Joao Cancelo, serta Spinazzolla bermain di sektor sebalah kanan-kiri.

Sedangkan lini tengah bertumpi pada Miralem Pjanic, Matuidi, dan Cuadrado. Ketiganya bakal memberikan kontribusi kepada duet lini depan yang diisi Cristiano Ronaldo serta Federico Bernadeschi.

"Tentu kehilangan mereka membuat kita kecewa. Namun, Juventus harus terus menunjukan kualitas terbaik kapapun dan dengan situasi apa pun," sambung eks pelatih AC Milan dan Cagliari.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA