Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Enam Wakil Indonesia Siap Bertarung di Perempat Final

Jumat 03 May 2019 07:52 WIB

Red: Endro Yuwanto

Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Foto: MGROL 115
Tak ada wakil Indonesia dari sektor ganda putri di perempat final New Zealand Open.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak enam perwakilan Indonesia siap bertarung pada babak perempat final turnamen bulu tangkis Barfoot & Thompson New Zealand Open 2019. Laga perempat final turnamen ini diselenggarakan pada Jumat (3/5) di Eventfinda Stadium Auckland, Selandia Baru.

Pada sektor tunggal putra, berdasarkan laman resmi BWF, terdapat dua perwakilan Indonesia, yaitu Jonatan Christie yang akan berhadapan dengan pemain asal Cina Sun Feixiang dan Anthony Sinisuka Ginting yang akan melawan pemain Cina lainnya Lin Dan.

Dalam pertandingan babak dua yang berlangsung pada Kamis (2/5), Jonatan sukses melumpuhkan lawan dari Cina Taipei Wang Tzu Wei dengan skor 21-14, 14-21, dan 21-16, sementara Anthony menang mudah atas pebulu tangkis Malaysia Chong Wei Feng dengan skor 21-6, 21-5.

Selanjutnya, di sektor tunggal putri, Indonesia hanya memiliki satu perwakilan, yakni Gregoria Mariska Tunjung yang akan bertemu dengan Akane Yamaguchi dari Jepang. Sebelumnya, Gregoria berhasil mengalahkan pemain asal Cina Li Yun dengan skor 21-14, 22-20.

Sama seperti tunggal putri, tim Garuda juga hanya memiliki satu satu wakil di sektor ganda putra, yaitu peraih gelar juara All England 2019 Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan menghadapi pasangan Cina Taipei Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Sebelum melangkah ke perempat final, Ahsan/Hendra telah lebih dulu menaklukkan Hiroki Okamura/Masayuki Onodera dari Jepang dalam dua gim berdurasi 29 menit dengan perolehan skor 21-17, 21-14.

Terakhir, di sektor ganda campuran, tim Merah Putih diwakili oleh dua pasangan yaitu Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang akan melawan Chang Tak Ching/Ng Wing Yung dari Hong Kong dan pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang akan berhadapan dengan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie dari Malaysia.

Sebelumnya, Hafiz/Gloria mengalahkan pasangan Australia Mitchell Wheller/Hsuan-Yu Wendy Chen dengan skor 21-12, 21-13. Sedangkan, Praveen/Melati menundukkan pasangan tuan rumah Dhanny Oud/Jasmin Chung Mann Ng dengan skor 21-12, 21-12.

Tidak ada perwakilan Indonesia dari sektor ganda putri di perempat final. Langkah Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta harus terhenti di babak dua karena keduanya tidak mampu menyingkirkan pasangan Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Della/Rizki kalah dengan skor 13-21, 11-21.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA