Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Pelatih Torino: Juventus tak akan Remehkan Kami

Jumat 03 Mei 2019 08:14 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Walter Mazzarri.

Pelatih Walter Mazzarri.

Foto: Forza Italian Football
Juve tak akan mengalah demi rekor dan gengsi dua tim sekota saat menghadapi Torino.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Torino Walter Mazzari menyatakan, Juventus tidak akan meremehkan timnya mengingat ini merupakan derbi sekota. Meski begitu, ia mendesak timnya untuk bermimpi dan tampil habis-habisan demi meraih poin penuh ketika melakoni lanjutan Serie A Liga Italia giornata ke-36 di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (4/5) dini hari WIB nanti.

"Derbi adalah derbi. Kami bukan tim yang akan diremehkan Juve. Mereka tim yang kuat dan mereka akan bermain dengan semaksimal mungkin," ujar Mazzarri dilansir Football Italia, Jumat (3/5).

Juventus sudah mengklaim gelar juara Liga Italia musim 2018/2019. Ini artinya, sisa empat pertandingan merupakan laga formalitas bagi Bianconeri. Meski begitu, pasukan Massimiliano Allegri tak hendak mengalah demi rekor dan gengsi dua tim sekota saat menghadapi Torino.

Juventus kini mengantongi perolehan 88 poin. Bila sanggup menyapu bersih semua laga sisa musim ini, Si Nyonya Tua bisa menembus angka 100. Ini yang ditargetkan oleh Allegri.

Lebih dari itu, laga bertajuk Derby della Mole, merupakan momen penting bagi Juventus. Sebab, pertandingan ini menjadi salah satu yang dinantikan oleh penggemar Bianconeri dalam satu musim.

Terdapat perbedaan motivasi yang besar antara kedua belah pihak. Apabila Juve lebih santai, tim tamu Torino justru wajib mengamankan poin penuh di partai kali ini. Pasalnya, il Toro tengah berada di posisi enam klasemen dengan 56 poin dan berpeluang meroket ke atas yang hanya terpaut tiga poin saja dari Atalanta di kursi keempat besar alias batas zona Liga Champions.

"Besok bisa jadi langkah nyata terakhir bagi nasib kami. Menang di tempat mereka (Juventus) akan benar-benar hebat," sambung Mazzarri.

Eks pelatih Napoli ini menambahkan, anak asuhnya patut bermimpi untuk bisa bersaing di papan atas klasemen dan tentu tampil impresif saat bentrok dengan Bianconeri.

Laga nanti juga dinilai akan berjalan dengan sangat ketat. Sebab, bek sekaligus kapten tim Giorgio Chiellini telah kembali ke skuat utama Nyonya Tua. Mazzari pun mengaku apabila pemilik nomor punggung 3 itu merupakan sosok penting dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA