Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Pochettino Ingin Tottenham Tiru Cara Bermain Messi

Jumat 03 May 2019 10:14 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino

Foto: AP/ Frank Augstein
Lionel Messi bersama Barcelona tampil trengginas dengan menggulung Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Juru taktik Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino meminta anak asuhnya untuk meniru sikap yang dilakukan striker Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, ketika berada di atas lapangan. Itu ingin dilihatnya saat bentrok pada leg kedua semifinal Liga Champions versus Ajax Amsterdam.

Baca Juga

"Jika kami bermain seperti dia (Messi), pasti kami akan memiliki peluang untuk lolos ke final. Jika tidak, maka tak ada peluang," ujar Pochettino dilansir Sky Sport, Jumat (3/5).

Sebelumnya, Spurs gagal memetik kemenangan setelah dikalahkan pasukan muda Ajax dengan skor 0-1 di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (1/5) kemarin. Hal itu tentu jadi ancaman bagi Hugo Lloris dkk ketika melakoni leg kedua di Johan Cruyff Stadium tengah pekan depan.

Sebaliknya, Messi bersama Barcelona tampil trengginas dengan menggulung kandidat juara Liga Primer Inggris musim ini, Liverpool, tiga gol tanpa balas.

"Ajax tidak lebih baik dari kami. Hanya pada saat mereka menunjukkan keinginan lebih dari kami, maka mereka pantas mendapatkan kemenangan. Itulah kunci untuk bermain sepak bola," sambung pria asal Argentina itu.

Selanjutnya, Tottenham akan lebih dahulu melakoni laga tandang ke markas AFC Bournemouth pada pekan ke-37 Liga Primer Inggris. Untuk itu, Pochettino berharap anak asuhnya segera menunjukkan kualitas dan tekad besar untuk mencuri kemenangan di Stadion Vitality.

Kemenangan tersebut juga akan memastikan tiket lolos ke zona Liga Champions musim depan. "Untuk bermain Sabtu melawan Bournemouth, kami harus menunjukkan keinginan yang sama. Jika tidak, sulit untuk menang (melawan Ajax)."

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA