Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Rene Alberts Gantikan Radovic Jadi Pelatih Persib

Jumat 03 May 2019 10:57 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts

Foto: dok IndonesianSC
Rene belum akan mendampingi tim di laga Piala Indonesia esok.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menghentikan kerja sama dengan pelatihnya, Miljan Radovic. Sebagai penggantinya, Persib merekrut pelatih asal Belanda, Robert Rene Alberts.

Manajer Persib Umuh Muchtar menyatakan, pemilihan Rene bukan tanpa alasan. Track record Rene yang bagus di sepak bola Indonesia membuat Persib merekrut Rene.

"Manajemen sudah menyiapkan pelatih, hari ini datang pelatih baru, Rene Alberts masuk ke Persib," kata Umuh di Lapangan Saraga, ITB, Kota Bandung, Jumat (3/5).

Umuh menjelaskan, Rene akan diperkenalkan pada siang nanti. Sayangnya, Rene belum akan mendampingi tim di laga Piala Indonesia esok."Saya serahkan sepenuhnya pada Rene," kata dia.

Umuh beralasan penghentian kerja sama dengan Radovic karena pengajuan Radovic cuti yang terlalu lama. Padahal, tim sudah dipersiapkan diri untuk menghadapi Liga 1 dan butuh pendamping pemain.

Umuh datang pada latihan rutin Persib bersama Radovic. Lalu, Radovic berpamitan dengan pemainnya. Manajemen menyebut sudah dua pekan membicarakan hal ini pada Radovic hingga keputusan itu dibuat.

"Radovic sudah ambil keputusan, dia datang baik-baik, dan ini untuk kebaikan tim dan dia. Dia mengambil langkah ini setelah berunding dengan manajemen sampai akhirnya dia berhenti," jelas Umuh.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA