Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Guardiola Sanjung Kinerja Leicester Era Brendan Rodgers

Ahad 05 May 2019 00:22 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: EPA-EFE/Sascha Steinbach
Rodgers membawa Leicester lima kali menang dari delapan laga terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Josep Guardiola menyanjung kinerja positif Leicester City pada era Brendan Rodgers. Rodgers membawa Leicester lima kali menang dari delapan laga terakhir. City akan menjamu Leicester pada laga pekan ke-37 Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Selasa (7/5) dini hari WIB.

Baca Juga

Guardiola meminta anak asuhnya waspada pada pergerakan kubu tamu. Sosok yang akrab disapa Pep itu menilai filosofi menyerang Rodgers telah diresapi sepenuhnya oleh Wes Morgan dan rekan-rekan.

"Gerakan mereka terkoordinasi dengan baik. Mereka memiliki pemain bekelas di lini depan. Ada Havey Barnes, Demarai Gray, James Maddison, Marc Albrighton yang sangat cepat. Brendan menunjukkan kualitas luar biasa sebagai pelatih," kata Pep, dikutip dari Four Four Two, Sabtu (4/5).

Juru taktik asal Katalan menyimak tiga pertandingan terakhir Leicester City. Salah satunya ketika the Foxes menghajar Arsenal, tiga gol tanpa balas. Fakta ini membuat Pep berdecak kagum. Kendati demikian, itu hanyalah bentuk respekmua.

Guardiola menegaskan, skuat polesannya, wajib menjadi pemenang pada Selasa nanti. Sebab, Rahem Sterling dkk sedang bersaing ketat dengan Liverpool dalam memburu gelar Liga.

"Ini akan menjadi tugas luar biasa bagi kami. Tapi tentu saja, ini bagian dari partai final yang kami jalani," ujar eks pelatih Bayern Muenchen dan Barcelona itu.

Hingga pekan ke-36, Manchester City masih di singgasana klasemen sementara. Dengan mengantongi 92 poin, pasukan Biru Langit unggul satu angka atas Liverpool di kursi runner-up.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA