Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Ditekuk Bournemouth, Pochettino: tak Pengaruhi Laga Vs Ajax

Ahad 05 May 2019 02:14 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino

Foto: AP/Dave Thompsonker
Spurs masih punya kemungkinan menjuarai Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Juru taktik Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino tetap optimistis timnya masih dapat lolos ke Liga Champions musim depan, meski baru saja dikalahkan Bournemouth 0-1 di Liga Primer Inggris. Spurs kalah menyakitkan setelah dua pemainnya diberi kartu merah, yaitu Heung-Min Son dan Juan Foyth.

Gol Bournemouth pun tercipta di masa injury time. Namun Pochettino tidak ingin meratapi kekalahan tersebut. Ia bahkan tak ingin berkomentar banyak usai laga.

Bagi Pochettino setelah pertandingan ini timnya akan bisa bangkit dan mempersiapkan pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Ajax Amsterdam. Apalagi, Spurs punya misi berat karena tertinggal 0-1 di kandang sendiri pada leg pertama.

''Saya tidak percaya akan ada dampak besar (untuk pertandingan lawan Ajax). Sekarang kami akan memulihkan diri dan berusaha siap untuk pertandingan Rabu,'' ujar Pochettino dikutip dari Sky Sports, Ahad (5/5).

Menurut Pochettino, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari kekalahan oleh Bournemouth. Karena Spurs masih berada di peringkat ketiga klasemen dan masih bisa bersaing untuk finis di posisi empat besar. Apalagi, dengan masih berada di semifinal, ada kemungkinan untuk lolos ke Liga Champions jika berhasil menjuarai kompetisi antarklub tertinggi di Eropa tersebut.

''Saya akan sangat bangga musim ini dan dan apa yang akan terjadi. Saya pikir kami sudah tampil baik. Tapi itu belum cukup karena di menit akhir, kami kebobolan,'' jelas Pochettino.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA