Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Zidane Tekan Manajemen Real Madrid untuk Datangkan Pogba

Ahad 05 May 2019 01:02 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Paul Pogba

Paul Pogba

Foto: AP Photo/Matt Dunham
Madrid memiliki keraguan kemampuan keuangan klub untuk menebus biaya transfer Pogba.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Zidane Zidane tidak bisa menyembunyikan keinginannya untuk mendatangkan Paul Pogba ke Santiago Bernabeu. Bahkan, dikutip dari Marca, Ahad (5/5), juru taktik Madrid itu dikabarkan menekan manajemen untuk bisa merekrut gelandang Manchester United (MU) tersebut.

Namun, Real Madrid memiliki keraguan kemampuan keuangan klub untuk bisa menebus biaya transfer pemain internasional Prancis itu. Tantangan utama dari Los Blancos memang dari aspek finansial karena harga Pogba plus gaji yang dimintanya dapat mencapat 200 juta euro.

Madrid sadar bahwa gelandang berusia 26 tahun itu ingin bergabung ke klub asal ibu kota Spanyol tersebut. Namun, Pogba dinilai akan meminta gaji yang cukup besar dan tak ingin di bawah 18 juta euro seperti yang diberikan oleh MU.

Baca Juga

photo
Zinedine Zidane


Pada titik ini, Madrid tak sepakat untuk mendatangkan Pogba. Sebab belum selesai soal aspek keuangan, El Real juga harus meyakinkan MU untuk melepas Pogba pergi.

Namun MU dikabarkan tak akan melepas Pogba dengan harga kurang dari 150 juta euro. Hanya saja, jika permintaan gaji dari Pogba lebih kecil dari yang diberikan United, maka harga tersebut bisa jadi pertimbangan jika Zidane memaksa untuk mendatangkan Pogba.

Selain Pogba, Real Madrid juga tengah gencar mendekati Chelsea untuk melepas Eden Hazard. Apalagi, kontrak Hazard akan habis musim depan sehingga the Blues kemungkinan besar akan melepasnya jika tidak ingin pemain internasional Belgia itu pergi dengan gratis.

Zidane sadar, kehadiran Pogba dan Hazard akan menjamin paling tidak masing-masing memberikan 25 gol dan assist per musim.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA