Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Barcelona Jadikan Lacazette Plan B jika Gagal Gaet Griezman

Ahad 05 May 2019 01:55 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Endro Yuwanto

Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette

Foto: AP Photo/Tim Ireland
Lacazette dibanderol dengan harga 60 juta poundsterling oleh Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dikabarkan siap merekrut Alexandre Lacazette dari Arsenal. Langkah itu dipercaya akan dilakukan klub raksasa Katalan jika gagal mendapatkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid.

Dilansir dari laman Mirror, Ahad (5/5), Griezmann merupakan target utama Barcelona pada transfer musim panas mendatang. Kampiun Piala Dunia itu dipercaya akan menjadi asupan segar bagi lini depan Barcelona.

Bintang Atletico Madrid itu telah membuka peluang untuk pembicaraan transfer saat jendela transfer musim panas dibuka pada Juli nanti. Klausul pelepasan pemain sayap tersebut kini telah turun dari 200 juta dollar AS menjadi 120 juta dollar AS.

Namun, Barcelona dipercaya memiliki rencana cadangan yang ciamik jika gagal mendatangkan Griezmann ke Nou Camp. Ujung tombak Meriam London, Lacazette, disebut menjadi bagian dari rencana cadangan tersebut. Pemain berkebangsaan Prancis itu dibanderol dengan harga 60 juta poundsterling oleh Arsenal.

Klub London Utara tersebut juga disebut kemungkinan dapat menurunkan biaya transfer Lacazette. Dengan syarat, Barcelona mengajukan nama pemain yang akan ditukar. Nama Samuel Umtiti dan Andre Gomes, yang kini dalam masa peminjaman, muncul untuk dimasukkan pada transfer tersebut.

Meski kedua klub memiliki hubungan baik, Arsenal disebut tidak berniat untuk menjual Lacazette. Berdasarkan laporan Mundo Deportivo, Lacazette memiliki hubungan baik dengan petinggi klub Barcelona. Eric Abidal, kompatriotnya, juga disebut dapat mempercepat proses pembicaraan transfer itu.

Lacazette berlabuh di Arsenal dari Lyon dua tahun lalu dengan mahar 47 juta poundsterling. Ia telah mencetak 35 gol dari 85 penampilannya bersama Arsenal. Lacazette menjadi ujung tombak tim asuhan Unai Emery bersama Pierre-Emerick Aubameyang pada musim ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA