Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Arsenal Fokus Finis di Empat Besar daripada Liga Europa

Ahad 05 May 2019 09:13 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Ratna Puspita

Unai Emery

Unai Emery

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Emery menegaskan, prioritas utama Arsenal adalah Liga Inggris, kemudian Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Unai Emery menyatakan lebih memprioritaskan timnya finis di posisi empat besar Liga Primer Inggris 2018/2019 daripada Liga Europa. Emery yakin the Gunners bakal mampu meraih satu tiket terakhir ke Liga Champions musim depan. 

Baca Juga

Arsenal punya dua peluang untuk meraih tiket Liga Champions musim depan, yakni finis keempat Liga Primer Inggris atau juara Liga Europa. Saat ini, Arsenal sudah meletakkan satu langkahnya ke final Liga Europa.

Mesut Oezil dan kawan-kawan berhasil menaklukan Valencia di leg pertama semifinal Liga Europa dengan skor 3-1, Jumat (3/5) dini hari WIB. Kendati demikian, Emery menegaskan, Liga Inggris adalah prioritas timnya.

"Pesan saya sama untuk tim dan suporter, prioritas pertama kami adalah Liga Inggris. Kedua adalah Liga Europa. Kami harus memainkan leg kedua di Valencia, tapi ini akan sulit," ujar Emery dikutip dari Sky Sports, Sabtu (4/5).

Emery mengatakan, posisi empar besar akan sedikit sulit diraih karena diperebutkan juga oleh Tottenham Hotspurs, Chelsea, dan Manchester United. Namun, ia yakin anak asuhnya dapat meraih hasil yang maksimal.pada dua laga terakhir Liga Inggris.

"Bagi kami, Liga Inggris adalah kompetisi yang utama, yang kami ingin melakukan sesuatu yang penting tahun ini," lanjutnya.

Hingga pekan ke-36 Liga Inggris, anak asuh Unai Emery menempati peringkat kelima dengan torehan 66 poin. Arsenal tertinggal dua poin dari The Blues di posisi empat. 

Arsenal juga masih mungkin tergeser Manchester United di posisi keenam dengan koleksi 65 poin. Arsenal akan menghadapi Brighton pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-37, Ahad malam ini.

Emery menyatakan kemenangan atas Brighton sangat krusial bagi Arsenal untuk mengamankan posisi keempat. "Jika kami memenangkan laga melawan Brighton & Hove Albion, kemudian kami akan memainkan pertandingan terakhir melawan Burnley dengan kemungkinan berada di empat besar," ujar Emery.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA