Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Taklukkan Newcastle, Klopp: Pertarungan Hasrat dan Harapan

Ahad 05 May 2019 10:03 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Budi Raharjo

Para pemain Liverpool merayakan kemenangan.

Para pemain Liverpool merayakan kemenangan.

Foto: EPA/NIGEL RODDIS
Klopp akui pertandingan melawan Newcastle adalah pertandingan yang sulit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sebut kemenangan timnya 3-2 dari Newcastle United sebagai kemenangan yang menggetarkan hati. Menurutnya, laga lanjutan ke-37 Liga Primer Inggris di St James Park Stadium pada Ahad (5/5) dini hari WIB itu adalah pertarungan harapan.

Hasil akhir pertandingan itu membuat Liverpool kembali menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan torehan 94 poin. Keinginan pemain untuk meraih gelar juara musim ini lah yang membuat Liverpool raih poin penuh pada laga tersebut dan kembali mengungguli pesaingnya Manchester City yang berada di posisi kedua dengan selisih dua poin.

"Hari ini ada pertarungan kehendak untuk meraih gelar juara, perasaan dan hasrat yang kuat, benar-benar brilian," kata Klopp dikutip dari ESPN, Ahad (5/5).

Klopp senang Divock Origi, pemain pengganti Mohamad Salah yang mengalami cedera saat laga berlangsung berhasil menciptakan gol penentu pada menit-menit akhir pertandingan. "Kita akan bicara tentang sepak bola malam ini, tentang hati yang sesungguhnya, yang menunjukkan perasaan dan hasrat yang kuat," lanjut Klopp.

Klopp mengakui permainan Newcastle. Dia mengakui, pertandingan melawan Newcastle adalah pertandingan yang sulit. Para pemain, kata dia, juga mengalami kesulitan untuk menaklukkan Newcastle. "Newcastle telah menunjukkan yang terbaik dan tidak dapat dipercaya, mereka memberikan kita perlawanan yang layak," kata Klopp.





BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA