Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Solskjaer Realistis tak Kejar Gelar Juara Liga Primer

Ahad 05 May 2019 10:42 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Budi Raharjo

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: AP/Matt Dunham
Manchester United harus pastikan lolos di peringkat enam besar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer berpikir realistis dengan tidak menargetkan juara Liga Primer Inggris musim ini. Menurutnya, Liga Primer Inggris bukan hanya tentang gelar juara melainkan juga peringkat enam besar untuk mengambil slot pada Liga Champions musim yang akan datang.

"Itu tidak realistis. Tentu saya optimistis namun saya tidak berpikir hal itu realistis, sebab dua tim yang berada di puncak klasemen saat ini (Liverpool dan Manchester City) mereka torehkan poin yang cukup jauh," kata Solskjaer dikutip dari Goal.com, Ahad (5/5).

Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah menjaga performa tim tetap dalam keadaan baik. Di sisi lain, berharap kedua tim pemuncak, yakni Liverpool dan Manchester City mengalami kekalahan agar memperpendek jarak selisih poin. "Kami harus memastikan bahwa kita terus mendekat dan bergerak maju pada peringkat klasemen," lanjut dia.

Selain itu, Manchester United juga dibayang-bayangi oleh tim-tim di bawahnya yang siap menjegal agar United gagal meraih peringkat enam besar. "Kita punya Leicester (City), Everton, Watford, Newcastle (United), kita punya klub-klub yang siap mengejar. Kita harus pastikan kita yang mengejar klub yang berada di atas kami," tuturnya.

Solskjaer juga ingin melihat para pemainnya dapat menemukan gaya bermain yang settle demi memenangkan laga-laga yang dilakoni. Menurutnya, tim yang sudah bermain bersama dalam kurun waktu dua sampai tiga tahun pasti bisa menemukan kecocokan permainan dari setiap pemain.

"Kami harus menemukan cara untuk bermain, yang mana cara main terbaik. Apakah menyerang dengan cepat, bermain di depan, lari, mengejar kembali, merebut bola. Saya senang menetapkan sistem tapi belum ada yang benar-benar bekerja sejauh ini," kata dia.




BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA