Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

GP Spanyol, Lorenzo Nilai Kecepatan Motornya Lebih Baik

Ahad 05 Mei 2019 17:15 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan

Pebalap motoGP Jorge Lorenzo

Pebalap motoGP Jorge Lorenzo

Foto: EPA-EFE/JAVIER CEBOLLADA
Lorenzo harus puas start di urutan ke-11 pada GP Spanyol di Sirkuit Jerez.

REPUBLIKA.CO.ID, JEREZ -- Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo finis diurutan ke-11 pada kualifikasi GP Spanyol yang berlangsung di Circuito de Jerez, Sabtu (4/5). Balapan sendiri akan digelar Ahad (5/5) malam. Kendati demikian, Lorenzo hasil ini lebih baik dari sebelumnya.

Lorenzo nyaris finis di 10 besar jika tidak terjadi tabrakan di tikungan kedua pada sisa waktu kurang dari empat menit. Terlepas dari itu, Lorenzo menegaskan kecepatan balapannya lebih baik daripada dua putaran sebelumnya. "Kami menggunakan ban depan yang keras, itu baik-baik saja," kata Lorenzo, ketika ditanya tentang kualifikasinya, dikutip dari motorsportweek, Ahad (5/5).

Lorenzo mengungkapkan bahwa dirinya mendorong cukup banyak pada putaran pertama. Namun hal tersebut dirasakan oleh Lorenzo tidak lebih cepat. Pada putaran kedua, dia melakukannya lebih agresif dalam pengeraman sehingga mengakibatkan kecelakaan.

"Pasti tidak nyaman untuk memulai dari baris keempat. Saya lebih suka memulai di baris pertama, baris kedua," kata Pembalap asal Spanyol itu.

Namun, hasil tersebut harus diterima oleh Lorenzo. Mengawali balapaan dengan baik perlu dilakukan oleh Lorenzo agar tidak kehilangan posisi. Lorenzo berpikir langkah yang dilakukan selama kualifikasi di Jerez lebih baik daripada di Argentina dan Austin. Lorenzo menambahkan, seluruh pembalap memiliki kecepatan yang luar biasa. Lorenzo sendiri merasa lebih mendekati kecepatan mereka tahun ini.

Juara MotoGP tiga kali itu kini duduk di urutan ke-17 klasemen sementara setelah tiga balapan pembuka musim ini. Tahun ini adalah musim pertama Lorenzo bersama Honda. Awal musim ini menjadi tantangan berat bagi Lorenzo karena sepanjang pra musim, dia harus berkutat dengan cedera pergelangan tangan.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA