Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Solskjaer Sebut MU tak Cukup Tangguh untuk Posisi 4 Besar

Senin 06 May 2019 01:54 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Harapan MU ke Liga Champions musim depan musnah setelah ditahan imbang Huddersfield.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menilai timnya tak cukup tangguh sepanjang musim ini untuk sekadar finis di empat besar. Harapan MU ke Liga Champions musim depan musnah setelah ditahan imbang Huddersfield 1-1 pada laga pekan ke-37 Liga Inggris di Stadion John Smith's, Ahad (5/5).

Baca Juga

Menurut Solksjaer, pasukannya tak cukup bagus selama 90 menit laga. MU, kata dia, tak bisa menuntaskan sejumlah peluang yang seharusnya membuat timnya mengakhiri perlawanan Huddersfield sejak awal.

"Ada alasan kami berada di tempat kamis sekarang. Sepanjang musim, kami tak cukup bagus untuk menantang tempat di Liga Champions, dan hari ini kami kami harapan terakhir kami melayang, jadi ini bukan kejutan," kata Solkjaer, dikutip dari Sky Sports

Solskjaer mengakui ada banyak pemain yang pergi setelah United gagal mengamankan tiket ke Liga Champions. Ini merupakan yang ketiga kalinya selama enam tahun Iblis Merah gagal berlaga di Liga Champions setelah era Sir Alex Ferguson. Solskjaer mengatakan tidak ada yang perlu disalahkan kecuali diri mereka sendiri.

Menurutnya ini hasil yang sesuai untuk MU. Dia mengaku bahwa United tidak konsisten selama musim ini berlangsung. "Ketika Anda mendapatkan hasil yang buruk, Anda kehilangan semangat dan mulai khawatir dan itu terjadi pada kami," tuturnya.

Namun, dia menegaskan masih ada harapan berlaga di Liga Eeropa. "Ini bukan yang kami inginkan, namun kami bisa menjadikan Liga Eropa sebagai sesuatu yang positif, seperti yang dilakukan Chelsea dan Arsenal, dan kita pernah melakukannya beberapa tahun lalu," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA